Sport
Selasa, 20 September 2016 - 04:00 WIB

LIGA ITALIA : Inter Tekuk Juve, De Boer: Ayo Pertahankan Performa!

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para pemain Inter Milan merayakan gol. (Reuters / Giorgio Perottino)

Liga Italia diwarnai dengan kemenangan Inter Milan atas Juventus.

Solopos.com, MILAN – Inter Milan berhasil memetik kemenangan saat menjamu sang juara bertahan Liga Italia, Juventus. Pelatih Inter, Frank de Boer, pun meminta anak asuhnya untuk mempertahankan performa.

Advertisement

Inter menaklukkan Juve dengan skor 2-1 di Stadion Giuseppe Meazza, Senin (19/9/2016) dinihari WIB. Inter tertinggal lebih dulu lewat gol Stephan Lichtsteiner di menit ke-66. Namun mereka mampu membalikkan kedudukan lewat Mauro Icardi di menit ke-68 dan Ivan Perisic di menit ke-78.

Di menit-menit akhir, Nerazzurri harus bermain dengan 10 orang setelah Ever Banega menerima kartu kuning kedua. Inter tetap mempertahankan keunggulannya hingga pertandingan usai. Kemenangan itu membuat Inter menempati peringkat keenam klasemen dengan torehan tujuh poin.

“Selalu menyenangkan setelah kemenangan seperti ini melawan tim terbaik di Italia untuk memikirkan tentang hal itu [persaingan gelar], tapi yang paling penting sekarang adalah bersiap untuk Empoli,” ujar De Boer seperti dikutip dari Sky Sport Italia, Senin.

Advertisement

Inter sendiri mengawali musim 2016-17 dengan buruk karena menelan dua kekalahan beruntun. Tapi setelah itu, Inter mampu bangkit dan meraih dua kemenangan yakni melawan Pescara dan Juve. De Boer pun berharap anak asuhnya bisa mempertahankan performa apik tersebut.

“Perjalanan masih sangat panjang. Saya gembira dengan performa tim malam ini dan kami harus memperlihatkan itu setiap pekan bahwa kami bermain sebagai sebuah tim, kalau tidak Empoli atau tim lainnya akan mengalahkan kami,” lanjut De Boer.

“Kemenangan ini adalah sebuah momen hebat untuk fans, klub, dan tim karena kemenangan atas Juve akan mulai membangun rasa percaya diri kami,” tutupnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif