Jogja
Selasa, 20 September 2016 - 00:40 WIB

LELANG JABATAN SEKDA : Bupati Gunungkidul Siap Beri Restu ke Pejabat yang Ingin Maju

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi kursi jabatan (JIBI/Solopos/Dok.)

Izin dibutuhkan karena sebagai salah satu persyaratan dalam pendaftaran.

Harianjogja.com, WONOSARI – Bupati Gunungkidul Badingah siap memberikan izin kepada seluruh pejabat pemkab yang ingin mengkuti seleksi Sekretaris Daerah. Izin ini dibutuhkan karena sebagai salah satu persyaratan dalam pendaftaran.

Advertisement

Hingga saat ini, ia mengaku baru menerima satu permohonan permintaan izin bagi pejabat yang ingin maju untuk mengikuti seleksi dalam pengisian. “Baru Pak Tommy [Asisten Bidang I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat] yang mengajukan. Sedang untuk pejabat yang lain belum, tapi kalau ada yang meminta pasti akan saya beri izin tersebut,” kata Badingah kepada wartawan, usai menghadiri Rapat Paripurna Persetujuan DPRD tentang Pemindahtanganan Barang Milik Daerah di Gedung Dewan, Senin (19/9/2016).

Adanya kemudahan dalam pemberian izin untuk maju, Badingah berharap peserta dalam seleksi tersebut semakin banyak. Terlebih lagi, kata dia, tes ini terbuka untuk umum dan tidak terbatas untuk pejabat di lingkup Pemkab Gunungkidul. “Saya kira, semakin banyak yang berminat maka pilihan untuk memiliki sekda yang terbaik maka jadi semakin terbuka,” tuturnya.

Untuk proses pemilihan, Badingah mengaku menyerahkan sepenuhnya kepada Panitia Seleksi yang diketuai oleh Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset (DPPKA) DIY Bambang Wisnu Handoyo. Dalam prosesnya nanti, dari seluruh pendaftar yang masuk akan mejalani fit and proper test untuk dipilih minimal tiga calon terbaik yang akan diajukan ke Gubernur DIY. “Kita tunggu saja, karena proses saat ini masih di awal seleksi. Tapi saya juga tetap berharap, sekda terpilih memang yang terbaik dan bisa membawa kemajuan Gunungkidul yang lebih baik lagi,” imbuh dia.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif