Jogja
Selasa, 20 September 2016 - 14:20 WIB

KECELAKAAN GUNUNGKIDUL : Srempet Truk Lain, Truk Pengangkut Sebuk Kayu Gergaji Terguling di Bahu Jalan

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Dok)

Kecelakaan Gunungkidul terjadi di Jalan Semin-Karangmojo.

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL — Kecelakaan melibatkan dua truk terjadi di Jalan Semin-Karangmojo, tepatnya di Dusun Kracan, Desa Semin, Semin, Senin (19/9/2016) sekitar pukul 15.00 WIB. Tidak ada korban jiwa peristiwa itu, tetapi kecelakan sempat menghambat arus lalu lintas karena salah satu truk melintang di badan jalan.

Advertisement

Informasi yang dihimpun Harianjogja.com, kemarin, peristiwa nahas itu terjadi saat truk pengangkut serbuk kayu gergaji bernopol AD 1846 UF yang kemudikan Sutardi Purwanto akan menyalip truk pengangkut aspal dengan plat nomor H 1896 AQ. Sayangnya sebelum selesai menyalip dari arah Karangmojo meluncur sepeda motor, seketika itu Sutardi pun langsung membanting stir ke kiri. Nahasnya, bak bagian belakang truk menyrempet kepala truk pengangukt aspal.

Akibat kejadian ini, truk pengangkut aspal yang dikemudikan Kurniadi terperosok ke selokan. Sedang truk pengangkut serbuk gergaji terguling di bahu jalan.

“Tidak ada korban jiwa, meski kecelakaan melibatkan dua buah truk,” kata Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Semin Aiptu Sumiran kepada wartawan, kemarin.

Advertisement

Dia menjelaskan, kecelakaan tersebut sempat mengganggu kelancaran arus lalulintas. Sebab truk pengangkut serbuk gergaji melintang di bahu jalan dan baru dievakuasi dua jam berselang.

“Sekitar pukul 17.00 WIB, arus kembali lancar karena truk yang terguling berhasil dievakuasi. Untuk kasus ini juga langsung ditangani Satlantas Polres Gunungkidul,” ujarnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif