Sport
Selasa, 20 September 2016 - 15:36 WIB

City Beringas, Guardiola Pilih Minum Wine daripada Bicara Trofi

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola. (REUTERS/ Phil Noble)

Manchester City tampil baik bersama Josep Guardiola musim ini.

Solopos.com, MANCHESTER – Josep Guardiola belum mau membicarakan trofi bersama Manchester City musim ini. Dia ingin fokus hari demi hari karena memang perjalanan City masih panjang.

Advertisement

City tampil meyakinkan di awal musim 2016/2017. Guardiola yang baru musim ini menangani The Citizens mampu membuat permainan City kian cemerlang. Terbukti, lima laga awal Liga Premier Inggris disapu bersih dengan kemenangan.

Mereka pun menjadi satu-satunya tim di Liga Inggris musim ini yang meraih nilai sempurna. City pun menduduki puncak klasemen sementara dengan mengungguli para rival lainnya seperti Everton, Arsenal, Chelsea, dan Liverpool.

Selain itu, City juga tampil bringas di Liga Champions. Pada matchday pertama fase grup Liga Champions, City berhasil menang telak 4-0 atas Borussia Muenchengladbach. Teh Citizens pun lantas dihubung-hubungkan dengan gelar juara baik di Liga Premier Inggris, Liga Champions, hingga Piala Liga Linggris dan FA Cup.

Advertisement

“Manchester City baru sekali mencapai semifinal, sebagai hasil paling bagus di Liga Champions, jadi kalau publik yakin saya mampu meraih kemenangan di LIga champions karena saya pelatih yang amat bagus, saya rasa bukan seperti itu,” terang Guardiola seperti dikutip dari Fox Sport, Selasa (20/9/2016).

“Kegembiraan saya tak bergantung kepada apakah saya bisa mendapatkan semua trofi atau tidak. Target saya saat ini adalah bisa bergembira hari ini, minum-minum wine, dan besok bersiap-siap menghadapi pertandingan berikutnya,” sambungnya.

“Pertanyaan saya adalah, ‘apakah orang-orang yang datang menyaksikan pertandingan ini terhibur? Kalau jawabannya ya, maka itu sudah cukup. Untuk meraih titel atau tidak, kita lihat nanti.”

Advertisement

“Jumat lalu, kita telah menyaksikan duel tim yang indah, Liverpool dan Chelsea. Saya jadi tahu akan sesulit apa saat menghadapi mereka nanti,” tutup pelatih yang akrab disapa Pep itu.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif