Sport
Selasa, 20 September 2016 - 18:15 WIB

BARCELONA VS ATLETICO MADRID : Duel Tim Subur vs Pertahanan Kokoh

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Barcelona vs Atletico Madrid (Twitter)

Barcelona vs Atletico Madrid bakal tersaji di pekan kelima Liga Spanyol

Solopos.com, BARCELONA – Duel menarik bakal tersaji di pekan kelima Liga Spanyol yang digelar tengah pekan ini. Juara bertahan Barcelona akan menjamu rivalnya Atletico Madrid di Camp Nou, Kamis (22/9/2016) dini hari WIB.

Advertisement

Pertandingan ini menjadi duel tim paling subur melawan tim dengan pertahanan paling kokoh. Ya, hingga empat pertandingan yang sudah dijalani Barca tercatat sebagai tim paling produktif. Dilansir Who Scored, Barca sudah mencetak 13 gol musim ini dengan kebobolan lima gol.

Jumlah gol itu menjadi yang terbanyak dan mengungguli pemuncak klasemen sementara Real Madrid. Los Blancos sendiri mencatatkan 11 gol, namun menyapu bersih empat laga dengan kemenangan. Sementara Barca sudah mengalami satu kekalahan.

Di sisi lain, Atletico menjadi tim yang paling sedikit kebobolan. Tim polesan Diego Simeone itu baru kebobolan satu gol saat bermain imbang 1-1 melawan Alaves. Mereka juga sudah melesakkan 10 gol.

Advertisement

Atletico sendiri menjalani start yang kurang bagus. Los Colchoneros ditahan imbang oleh dua tim promosi di dua laga awal. Tapi setelah itu mengamuk dengan mencatatkan dua kemenangan beruntun.

Menariknya dua kemenangan itu berakhir dengan skor telak. Pertama menghantam Celta Vigo 4-0 dan mencukur Sporting Gijon lima gol tanpa balas, akhir pekan kemarin.

Soal rekor pertemuan di Camp Nou, Barca lebih mentereng. Terbukti dua laga terakhir di Camp Nou, Barca berhasil mengungguili Atletic. Namun pada pertemuan terakhir, Atletico berhasil mengalahkan Barca, saat itu bertanding di Vicente Calderon di quarter final Liga Champions musim lalu.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif