Sport
Selasa, 20 September 2016 - 15:35 WIB

16 BESAR ISC B 2016 : Ini Yang Bikin PSIM Jogja Protes Jadwal Babak 16 Besar

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jersey Baru PSIM yang disediakan oleh Kelme Indonesia (Harian Jogja/JIBI/Arif Junianto)

16 besar ISC B 2016 segera digelar.

Harianjogja.com, JOGJA — PSIM Jogja yang tergabung di Grup A babak 16 besar ISC A 2016 melayangkan protes secara lisan kepada PT GTS selaku operator kompetisi terkait jadwal yang dinilai merugikan tim mereka.

Advertisement

Sekretaris PSIM Jogja Jarot Sri Kastowo mengatakan protes lisan telah dilayangkan langsung kepada Direktur PT GTS Joko Driyono melalui sambungan telepon, usai jadwal babak 16 besar dirilis, Senin (19/9/2016) malam.

Dari hasil komunikasinya itu, PT GTS menjanjikan segera melakukan koordinasi untuk segera melakukan revisi terhadap draft jadwal tersebut.

“Karena yang dirilis itu sifatnya masih draft, jadi saya yakin bisa direvisi. Asalkan segera saja keberatan itu diajukan,” kata Jarot, Selasa (20/9/2016).

Advertisement

Ia menjelaskan, pelayangan keberatan PSIM  didasarkan atas dua laga away yang jarak harinya terlampau berdekatan. Kedua pertandingan itu adalah pertandingan pertama dan kedua.

Jadwal yang dirilis PT GTS, di matchday pertama yang digelar Sabtu (1/10/2016) tertulis bahwa PSIM Jogja akan melawat ke markas Perssu Super Madura di Stadion A.Yani Sumenep. Sedangkan enam hari berikutnya, Jumat (7/10/2016) PSIM Jogja dijadwalkan akan bertandang ke Stadion Harapan Bangsa Banda Aceh, markas dari Persiraja Banda Aceh.

“Jelas kami keberatan jika harus menempuh dua laga away dengan jarak tempuh jauh dalam waktu kurang dari sepekan seperti itu,” keluh Jarot.

Advertisement

Jarot berharap, PT GTS merevisi jadwal tersebut. Ia berharap di sela dua away itu, PT GTS menyisipinya dengan laga home. Dengan begitu, pihak manajemen bisa memiliki modal untuk melawat ke markas Persiraja di Banda Aceh.

“Atau setidaknya, dua laga away [kontra Perssu dan Persiraja] itu jangan dimampatkan,” tambah Jarot.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif