Jateng
Senin, 19 September 2016 - 13:50 WIB

PILKADA 2017 : Inilah Lima Pasangan Calon Gerindra untuk di Pilkada Jateng

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi baliho calon kepala daerah saat kampanye pilkada (JIBI/Solopos/Antara/Oky Lukmansyah)

Pilkada 2017 disongsong Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dengan menerbitkan rekomendasi bagi lima pasangan calon yang bakal maju dalam pilkada di Jateng.

Semarangpos.com, SEMARANG — Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) memberikan rekomendasi dukungan kepada lima pasangan calon kepala daerah yang diusung partai pimpinan Prabowo Subiakto itu dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) 2017 di Jawa Tengah (Jateng).

Advertisement

“Rekomendasi bagi lima pasang calon ini merupakan amanah yang harus dijalankan dan dimenangkan,” kata Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah Abdul Wachid di Semarang, Sabtu (17/9/2016).

Kelima pasangan bakal calon yang mendapat rekomendasi dukungan Partai Gerindra itu adalah Yuliyanto-M Haris untuk Pilkada Kota Salatiga, Subroto-Nuryahman (Jepara), Haryanto-Saiful Arifin (Pati), Frans Lukman-Bambang Sutanto (Cilacap), dan Hadi Supeno-Heni Nur Widayati (Banjarnegara). “Kepada para calon kepala daerah yang mendapat rekomendasi, jika terpilih pada pilkada mendatang, kami minta bekerja untuk rakyat demi kemajuan daerah masing-masing,” ujarnya.

Ia juga meminta kepada seluruh pasangan bakal calon yang diusung bisa membangun perekonomian desa dan mengentaskan kemiskinan di daerahnya jika nanti terpilih. Terkait dengan upaya pemenangan pasangan bakal calon kepala daerah yang diusung, Wachid mengaku sudah menginstruksikan kepada seluruh struktur partai agar bekerja sama secara baik dengan tim pemenangan.

Advertisement

“Para kader Partai Gerindra wajib mendukung dan memenangkan calon kepala daerah yang mendapat rekomendasi kami,” katanya.

Tujuh daerah di Jateng yang akan menggelar Pilkada 2017 yang pemungutan suaranya dijadwalkan serentak pada 15 Februari 2017 itu adalah Kota Salatiga, Kabupaten Banjarnegara, Kabupaten Batang, Kabupaten Jepara, Kabupaten Pati, Kabupaten Cilacap, dan Kabupaten Brebes.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif