Sport
Senin, 19 September 2016 - 11:35 WIB

16 BESAR ISC B 2016 : Inilah Peta & Susunan Pemain Pesaing PSIM Jogja

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Babak 16 Besar Grup A ISC B 2016 (Twitter : @ISCGelora)

16 Besar ISC B 2016 akan digelar 30 September mendatang.

Harianjogja.com, JOGJA — PT GTS telah mengumumkan hasil drawing grup untuk lanjutan babak 16 besar ISC-B 2016, Sabtu (17/9/2016) sore di Hotel Aryaduta, Jakarta. PSIM Jogja yang pada babak penyisihan lalu menjadi runner-up grup 4, berada di grup A bersama Perssu, Persiraja dan PSCS Cilacap.

Advertisement

Adapun kick off babak 16 besar akan dimulai pada tanggal 30 September mendatang dengan sistem home and away. Rencananya babak 16 besar akan berakhir pada 14 November. Lalu pada tanggal 29 November akan dimulai babak 8 besar.

Untuk mengetahui peluang PSIM Jogja lolos ke babak 8 besar berikut peta kekuatan dari lawan Laskar Mataram  di babak 16 Besar yang dirangkum oleh Harianjogja.com dari berbagai sumber :
1. Perssu Super Madura

Perssu (Wikipedia)

Advertisement

Klub berjuluk kuda terbang emas ini bermarkas di Sumenep, Jawa Timur. Tim kebanggaan Peccot Mania ini adalah klub baru yang bermain di level Divisi Utama, sebelumnya prestasi tertinggi dari Perssu adalah posisi ke-6 Divisi 2 pada 2013 lalu. Meski selama ini belum banyak dikenal, tim besutan Salahudin ini mampu lolos ke babak 16 besar ISC B 2016.

Perssu lolos ke babak 16 besar setelah meraih 19 poin dari 6 kemenangan, sekali seri dan sekali kalah. Sedangkan dari 8 kali bertanding Perssu mampu mencetak 20 gol dan kemasukan 5 gol. Seperti tim sepak bola dari Pulau Madura dan Jawa Timur pada umumnya, Perssu memiliki karakter permainan keras dan cepat.
Pelatih : Salahudin

Pemain :
Kiper : Ali Rudi Raharjo, Fachrul Nurdin dan A Faiz.
Lini belakang : Joko Sugiarto, Jodi Kustiawan, Zainal Hidayat, Dekky, Anis Morono, M Bachtiar dan Andri.
lini tengah : Fajri Ibnu, Mohammad Said, Wakil, Asman Akman, Bakori Andreas, dan Fahad Ismail, Didik Aryanto, Efram serta Nuris Afandi.
Lini depan : Joko Prayitno, Benny Ashar, Yulianus. Pemain pelapis : Jefri Andriawan, Ainudin, dan M Ithas.

Advertisement

2. Persiraja

Persiraja (Indonesiansc)

Persiraja Banda Aceh bukanlah tim baru di persepakbolaan Nasional. Didirikan pada 28 Juli 1957 di Banda Aceh, Persiraja sempat bermain di di Divisi Utama pada 2010 sebelum memutuskan bermain di IPL pada Musim 2011. Laskar Harimau Banda ini lolos ke babak 16 besar setelah menjadi pemimpin klasemen di Grup 1. Tim besutan Akhyar Ilyas ini mampu meraih 25 poin dari 8 kemenangan, 1 seri dan 3 kalah selama 12 kali bermain di babak reguler. Sedangkan selama menjalani babak reguler, Persiraja mampu mencetak 19 gol dan 10 kemasukan gol.

Pelatih : Akhyar Ilyas
Pemain : Auliad Rahmat, Kurniawan, Andri Muliadi, Ikhwani Hasanuddin, Vivi Asrizal, Munandar, Agus Suhendra, Faumi Syahreza, M Fani Aulia, Zoelfadli, Fahrizal Dillah.

 

3. PSCS Cilacap

PSCS Cilacap (Indonesiansc)

Tim berjuluk Laksar Nusakambangan sempat mengganti pelatihnya dari Aris Budi Susilo ke Gatot Barnowo jelang babak 16 besar. Pergantian pelatih ini diharapkan mampu mengangkat performa tim. PSCS lolos ke babak 16 besar setelah mengumpulkan 23 poin dari 7 kali kemenangan, 2 seri dan 3 kalah. Sedangkan selama 12 kali bertanding di babak reguler, PSCS mampu mencetak 16 gol dan 5 kemasukan.

Pelatih : Gatot Barnowo.
PENJAGA GAWANG

RIDHO SETIAWAN
EGA RIZKY PRAMANA
WENDRA KANASTA

BELAKANG

KHOMAD SUHARTO
BAGUS NIRWANTO
MOCHAMAD ARIFIN
HAUDI ABDILLAH
WELLY SIAGIAN
JULIA MARDIYANUS SIAGIAN
ADRIANUS PATRICK DOMAL

TENGAH

SAID NURUL AKSOR
ANDESI SETYO PRABOWO
MOH.CHOIRON
JEMMY SUPARNO
JOHAN JUANSYAH SOMANTRI
DONNY WIDIINDRAYANTO
SUWARNO
TRI APMADI

DEPAN

ARIEF YULIANTO
SAIFUL BAHRI
RENDY SAPUTRA
WUSONO BUDI UGIK SUGIYANTO
TARYONO

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif