Lifestyle
Minggu, 18 September 2016 - 22:00 WIB

TIPS DIET : 3 Minuman Ini Efektif Turunkan Berat Badan Ketimbang Air Lemon

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi

Ada tiga minuman yang  lebih efektif menurunkan berat badan.

Solopos.com, SOLO — Banyak orang yang tertarik minum air lemon untuk menurunkan berat badan. Tapi menurut dokter atau ahli, minum air lemon ternyata tidak terlalu membantu menurunkan berat badan.

Advertisement

Menurut laman Womenshealthmag, Sabtu (17/9/2016), ada tiga minumn yang secara efektif bisa menurunkan berat badan. Berikut tiga minuman yang bisa membantu menurunkan berat badan:

Kopi

Kopi sering disebut minuman energi yang sempurna. Penelitian menunjukkan minum dua sampai tiga cangkir kopi sebelum berolah raga dapat memacu Anda untuk bekerja lebih lama dan lebih keras daripada minum minuman bebas kafein.

Advertisement

Satu studi dalam Journal of Sports Medicine menyajikan fakta senam membantu menurunkan berat badan 20%. Tapi Anda harus minum kopi hitam tanpa krim dan gula agar mendapat hasil maksimal.

Air Putih

Minuman air putih dingin ternyata efektif menurunkan berat badan dibanding minuman panas. Menurut ahli gizi untuk Royals Kansas City dan penulis The Pinterest Diet, Mitzi Dulan, minum air es tiga sehari dapat membantu tubuh Anda membakar hingga 100 kalori.

Advertisement

Teh Hijau

Teh hijau tidak hanya bebas kalori tetapi juga bisa membakar lemak dan menurunkan berat badan. Dalam satu studi Journal of American College of Nutrition, peserta yang minum empat cangkir teh hijau setiap hari selama dua bulan kehilangan beberapa kilogram berat badan daripada minum air putih biasa.

Advertisement
Kata Kunci : Tips Diet Tips Kesehatan
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif