Jateng
Minggu, 18 September 2016 - 19:50 WIB

PILKADA 2017 : Yuliyanto Sambut Positif Rekomendasi Gerindra ke Pilkada 2017

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Rekomendasi Partai Gerindra diserahkan kepada calon wali kota Salatiga, Yuliyanto. (Facebook.com-Yuli Yanto)

Pilkada Salatiga yang pemungutan suaranya dijadwalkan Februari 2017 akan diikuti beberapa pasangan calon wali kota dan wakil wali kota, salah satunya adalah pasangan petahana Yulianto-M. Haris yang juga mendapatkan dukungan dari Partai Gerindra.

Semarangpos.com, SEMARANG – Calon Wali (Cawali) Kota Salatiga Yuliyanto, menyambut baik surat rekomendasi dari Partai Gerindra yang diberikan kepadanya dan pasangannya, M. Haris, dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Salatiga 2017. Ia pun siap memenuhi amanah dari partai berlambang kepala burung Garuda itu untuk memenangi Pilkada yang akan berlangsung Februari 2017 nanti.

Advertisement

“Saya sangat mengapresiasi rekomendasi dari Gerindra ini. Tentunya saya berterima kasih dengan Gerindra dan juga Bapak Prabowo [Subianto] yang telah memutuskan untuk mengusung saya maju dalam Pilkada Salatiga nanti. Ini menjadi suatu amanat yang harus diperjuangkan untuk memenangi Pilkada nanti,” ujar Yuliyanto saat dihubungi Semarangpos.com, Grup Solopos, Sabtu (17/9/2016).

Keputusan Partai Gerindra memberikan rekomendasi kepada pasangan Yaris (Yulianto-M. Haris) ini tidak diduga sebelumnya. Hal ini dikarenakan beberapa kader Gerindra juga telah mengajukan diri untuk bertarung di Pilkada Salatiga, seperti Miftahuddin dan Yakar Hondro. Kedua kader Partai Gerindra itu bahkan sempat menjalani fit and proper test yang digelar di Kantor DPD Gerindra Jateng, April lalu.

Kenyataannya partai pimpinan Prabowo Subianto itu justru menetapkan pilihannya kepada pasangan Yaris yang sebelumnya juga telah mendapatkan rekomendasi dari Partai Demokrat, Partai Golkar, Partai Nasdem, dan Partai Keadilan Sosial (PKS). Dengan dukungan partai-partai itu, praktis Yuliyanto dan Haris saat ini telah mengantongi dukungan 14 kursi untuk maju sebagai cawali dan calon wakil wali kota (cawawali) pada Pilkada 2017 nanti. Ke-14 kursi di DPRD Salatiga itu terdiri dari Partai Demokrat tiga kursi, Nasdem (satu kursi), Golkar (dua kursi), PKS (empat kursi) dan Gerindra (empat kursi).

Advertisement

“Kami siap memenangi Pilkada nanti. Saat ini kami sudah menjalin konsolidasi dengan para kader partai pendukung untuk memenangi Pilkada. Selain itu, kami juga harus turun ke bawah untuk mendapatkan kembali dukungan dari masyarakat,” tegas Yuliyanto yang juga merupakan calon petahana itu.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif