News
Minggu, 18 September 2016 - 07:10 WIB

Foto Masa Kecil Diupload FB, Gadis Ini Gugat Orangtua Kandung

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi larangan mengupload foto anak kecil di Facebook. (Istimewa)

Seorang gadis merasa keluhannya dianggap tidak serius.

Solopos.com, NEW YORK – Seorang wanita berusia 18 tahun asal Carinthia, Austria tak terima foto-foto masa kecilnya di-posting oleh kedua orangtua kandungnya di Facebook. Ia pun menganggap itu sebagai aib dan membuat malu dirinya.

Advertisement

Dilansir Ubergizmo, Jumat (16/9/2016), wanita yang tidak disebutkan namanya ini mengklaim bila orangtuanya telah mem-posting sekitar 500 foto di Facebook. Foto-foto yang di-posting bervariasi, dari mulai ia kecil hingga tumbuh dewasa, memperlihatkan bagaimana ia digantikan popok ketika masa kecil dan lain-lain.

Semua foto itu di-posting tanpa persetujuan dirinya. Gambar-gambar itu menurutnya melanggar hak dan kehidupan pribadinya.

“Mereka tidak tahu malu dan batasan. Tidak peduli apakah itu adalah foto saya duduk di toilet atau berbaring di ranjang saya. Setiap tahap difoto dan di-posting ke publik,” ujar sang anak.

Advertisement

Ia pun pernah meminta kepada orangtuanya agar menarik turun semua foto yang diposting. Namun, yang ada ia malah terlibat argumen dengan sang ayah. Menurut ayahnya, ia merasa memiliki foto itu dan bisa memakai sesuka hati.

“Saya capek dianggap tidak serius oleh orangtua saya,” ujarnya. Karena alasan itulah, akhirnya ia menggugat kedua orangtua.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif