Sport
Sabtu, 17 September 2016 - 23:31 WIB

PON 2016 : Begini Suasana Jokowi Saat Buka PON XIX

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pembukaan PON XIX Jabar di stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu (17/9/2016). (JIBI/Solopos/Antara/M Agung Rajasa)

PON 2016 dibuka meriah dengan pesta kembang api di GBLA.

Solopos.com, BANDUNG – Ada yang unik pada diri Presiden Joko Widodo (Jokowi) ketika menghadiri upacara pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) sekaligus Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) 2016.

Advertisement

Presiden Jokowi saat pembukaan PON 2016 di Bandung (Twitter)

Pada kegiatan yang berlangsung di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Jawa Barat itu Jokowi tampil mengenakan ikat kepala khas sunda yang dipadukan dengan kemeja biru cerah bermotif batik di bagian dada.

Busana dengan warna senada juga dikenakan oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan para menteri yang hadir mendampingi seperti Wiranto, Puan Maharani dan Iman Nahrawi. Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan juga turut hadir.

Advertisement

Dikutip Solopos.com dari laman Kantor Berita Antara, Sabtu (17/9/2016), upacara pembukaan dimulai pukul 19.30 WIB ditandai dengan dikumandangkannya lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Setelah itu Jokowi beserta penonton disuguhi pesta kembang api warna-warni. Langit cerah disertai bulan purnama semakin menambah keindahan yang berlangsung di atas GBLA malam ini.

Kemeriahan kemudian dilanjutkan dengan seni musik Tatalu yang dibawakan oleh ratusan anak-anak. Meski yang ditampilkan adalah kesenian daerah, pertunjukan itu dibalut dengan nuansa modern dengan kelap kelip LED light stick.

Advertisement

Seusai Tatalu, upacara pembukaan PON 2016 diramaikan oleh parade atlet-atlet kontingen mulai dari Aceh hingga Papua. Selanjutnya para atlet dibariskan di tengah lapangan guna mendengar pidato pembukaan dari Jokowi.

Jokowi berharap PON 2016 dapat menjadi tempat binaan bagi atlet-atlet Indonesia untuk mencapai tingkat kompetisi yang lebih tinggi di tataran internasional. Ia juga berharap gelaran ini dapat melahirkan atlet-atlet terbaik di berbagai cabang.

 

Advertisement
Kata Kunci : Pon 2016
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif