Soloraya
Sabtu, 17 September 2016 - 09:40 WIB

EKSPO PERTANIAN IKATANI : Gugah Alumni Fakultas Pertanian UNS Berkontribusi Lewat Pameran

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Suasana warga mengunjungi stan Ekspo Produk Pertanian di kompleks kampus UNS Solo, Jumat (16/9/2016). Ekspo yang diikuti 47 stan tersebut sebagai salah satu rangkaian kegiatan Hajatan Besar 2016 Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Pertanian UNS. (Ivanovich Aldino/JIBI/Solopos)

Ekspo Pertanian Ikatani digelar di halaman Fakultas Pertanian Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo.

Solopos.com, SOLO – Di stan PT Bisi International menjadi ada ratusan tongkok jagung yang menghiasi setiap sisi stan di halaman Fakultas Pertanian Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Jumat (16/9/2016).

Advertisement

Stan PT Tunas Agro Persada memperkenalkan beberapa jenis buah segar seperti semangka dan melon. Pengunjung stan tersebut bisa mencicipi irisan melon dan semangka yang diproduksi perusahaan tersebut.

Puluhan stan lainnya menawarkan beragam hasil pertanian dalam Ekspo Produk Pertanian yang diadakan Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Pertanian (Ikatani) UNS.

Advertisement

Puluhan stan lainnya menawarkan beragam hasil pertanian dalam Ekspo Produk Pertanian yang diadakan Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Pertanian (Ikatani) UNS.

Ekspo tersebut mengawali acara Hajatan Besar 2016 Ikatani UNS yang digelar mulai Jumat dan berlangsung hingga Minggu (18/9). Ekspo dibuka Dekan Fakultas Pertanian UNS, Bambang Pujiasmanto.

Selain aneka hasil ekspo itu juga memajang dan menjual aneka pakaian, suvenir, hingga media massa. Ada perusahaan partisipan yang memberikan informasi tentang lowongan pekerjaan, salah satunya PT Bisi International.

Advertisement

Bambang Pujiasmanto saat ditemui Solopos.com di sela-sela meninjau stan-stan pameran mengapresiasi penyelenggaraan ekspo oleh Ikatani UNS tersebut. Acara lain yang akan digelar hingga Minggu antara lain musyawarah nasional (munas), sarasehan, dan parade melon.

”Salah satu agenda munas adalah pergantian nama dari Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Pertanian UNS menjadi Keluarga Alumni Fakultas Pertanian UNS. Jadi yang sebelumnya bernama Ikatani akan diubah menjadi Keluarga Alumni Fakultas Pertanian. Bagaimana penyebutannya nanti akan dibahas dalam munas tersebut,” kata Bambang.

Bambang menilai peran dan keterlibatan alumni Fakultas Pertanian UNS akan memberikan kontribusi yang besar kepada perkembangan dan peningkatan kualitas maupun kuantitas pengajaran di fakultas.

Advertisement

Ketua panitia Hajatan Besar 2016 Ikatani UNS, Sri Sadono, mengatakan terdapat 47 stan dalam ekspo tersebut.

”Kami berharap para alumni semua tergugah berkontribusi di segala lini untuk Fakultas Pertanian UNS maupun Indonesia,” kata Sri Sadono

 

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif