Sport
Jumat, 16 September 2016 - 02:30 WIB

PON 2016 : Panpel Sediakan Shuttle Bus

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Perolehan medali sampai Kamis (15/9/2016) pukul 11.10 WIB (pon-peparnas2016jabar.go.id)

PON 2016 mulai digelar.

Harianjogja.com, BANDUNG – Dinas Perhubungan Jawa Barat menyiapkan kantung-kantung parkir bagi tamu undangan maupun masyarakat yang ingin menghadiri pembukan PON XIX dan Peparnas XV 2016 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Oleh karena itu masyarakat tidak perlu khawatir dan kesulitan mencari lahan parkir kendaraan.
Kepala Dinas Perhubungan Jawa Barat, Dedi Taufik, mengatakan pihaknya telah menyiapkan beberapa area parkir di luar area stadion GBLA. “Kita siapkan zona parkir di Sumarecon, Peti Kemas, Gede Bage, dan ada juga yang on the street di Soekarno Hatta,” kata Dedi, dikutip dari laman resmi PON, Ka?mis (15/9/2016).
“Kita sudah siapkan, di area parkir stadion sudah ditetapkan ada zona merah dan biru. Kemudian kita juga siapkan zona parkir bagi atlit dan official, yaitu di tempat pengujian kendaraan bermotor yang juga berada di dalam area stadion,” sambung dia.
Selanjutnya untuk dapat masuk ke dalam stadion, masyarakat nantinya akan menaiki shuttle bus yang telah disiapkan tak jauh di area tempat parkir. “Untuk masyarakat yang parkir di tempat yang sudah disebutkan tadi, mereka akan dijemput dengan shuttle bus. Kami siapkan 35 bus yang akan melayani mereka, menuju ke depan gerbang stadion,” jelas dia.
Dedi memperkirakan perkirakan, sekira 2.300 masyarakat akan masuk ke stadian GBLA tanpa ada pergerakan kendaraan. “Jadi kita pakai sistem drop off, shuttle bus akan mengantar mereka sampai ke depan gerbang stadion, dan mereka masuk dengan berjalan kaki,” paparnya.
Selain itu, Dedi mengatakan pihaknya juga telah menyediakan armada-armada yang siap mengantar masyarakat. Sebanyak 60 armada bus disiapkan di beberapa tempat seperti Gedung Sate, Polda Jawa Barat, dan Kodam III Siliwangi. “Untuk yang lainnya, kita siapkan armada-armada di Gedung Sate, Kodam, dan Polda,” ucap dia.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Pon 2016
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif