News
Jumat, 16 September 2016 - 12:10 WIB

KISAH UNIK: Ini Curahan Hati Pria yang Setia Pakai Nokia “Jadul”

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Nokia 130. (Youtube)

Kisah unik datang dari pria yang memilih setia memakai ponsel kuno.

Solopos.com, SOLO – Di tengah populernya smartphone Android maupun Iphone, rupanya masih ada segelintir orang yang setia bertahan menggunakan ponsel kawak lansiran zaman dahulu (jadul). Kira-kira apa alasannya?

Advertisement

Salah satu yang masih betah memakai ponsel jadul adalah Henry Wishmayer, kolumnis di media Inggris, Telegraph. Pria asal Yorkshire itu mengaku lebih senang menggunakan Nokia 130 lansiran 2014. Meski tahun produksinya terbilang baru, bentuk dan fungsi yang ditawarkan tidak berbeda dari ponsel basic lansiran 10 tahun lalu.

“Bisa dilihat ponsel saya sudah tua, kalau bukan umurnya ya desainnya. Kalau sekarang ada smartphone, berarti Nokia 130 ini masuk kategori un-smart. Orang bilang saya seharusnya malu memakai ponsel ini. Tetapi kenapa harus malu?” ungkap Henry seperti dilansir laman Telegraph, Kamis (15/9/2016).

Menurut Henry, ponsel seharga Rp300.000 itu sudah cukup untuk bertelepon maupun SMS. Untuk hiburan, ia mengandalkan fitur Radio FM dan game Snakes yang legendaris. Henry juga bangga ponselnya memiliki lampu Flash meski tidak disertai kamera.

Advertisement

“Keuntungan lain memakai ponsel jadul itu ketika jatuh tetap berfungsi. Apabila saya jatuhkan dari tempat tinggi, tutupnya akan terbuka dan baterainya keluar namun tetap tidak rusak. Mungkin desain seperti ini disengaja oleh Nokia,” candanya.

Henry menambahkan selama stok Nokia model jadul maupun ponsel sejenisnya masih tersedia di tempatnya biasa berbelanja, ia memastikan akan setia menggunakan produk jenis seperti itu.

“Untuk sekarang, saya memilih menjadi pengguna ponsel yang sedang punah ini. Selama ponsel un-smart masih tersedia, itulah yang akan saya bawa. Selain itu ponsel jadul sinyalnya cenderung lebih kuat dalam kondisi buruk,” tutupnya.

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Kisah Unik Nokia Jadul
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif