Toyota Calya sebelum dan sesudah diisi penumpang penuh. (Youtube) Toyota Calya sebelum dan sesudah diisi penumpang penuh. (Youtube)
Jumat, 16 September 2016 20:00 WIB Himawan Ulul/JIBI/Solopos.com Roda 4 Share :

Diisi 7 Penumpang, “Bokong” Toyota Calya Langsung Anjlok

Mobil Toyota Calya suspensi belakangnya ambles ketika kabin terisi penuh.

Solopos.com, SOLO — Mobil Toyota Calya sebagai LCGC 7-seater terbukti mampu memuat tujuh orang dewasa dengan baik. Tetapi ketika hal itu dilakukan, ternyata “bokongnya” anjlok lantaran suspensi belakangnya turun drastis.

Pada video pengujian oleh saluran Autonetmagz yang diunggah ke Youtube, Senin (12/9/2016), dalam kondisi kabin tidak terisi penumpang, terlihat kolong antara bodi Toyota Calya dan ban belakangnya memiliki jarak sekitar lima jari tangan.

Begitu kabinnya diisi penuh oleh enam penumpang dan satu sopir, tampak rival Datsun Go+ itu suspensinya amblas sehingga ground clearance-nya turun drastis. Kolong belakang yang semula muat dimasuki empat jari kini hanya cukup disusupi satu jari telunjuk.

Setelah mobil dijalankan dan diuji melewati garis kejut atau polisi tidur tunggal berukuran kecil di area parkir, terdengar suara “jeduk,” yang menandakan suspensi belakang milik suadara kembar Daihatsu Sigra itu mentok.

Terkait hal tersebut, PT Toyota Astra Motor (TAM) menjelaskan tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Sebab semua yang ada pada Calya saat ini sudah dihitung matang-matang dan memenuhi unsur keselamatan serta kenyamanan penumpang. Kendati demikian, TAM mengakui amblasnya suspensi itu membuat estetika Calya sedikit berkurang.

lowongan kerja
lowongan kerja Distribusi Consumer Good Nasional, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Iklan Baris
  • Lowongan Administrasi

    LANGSUNG Kerja!!!! AKUR OPTIK BantuL dengan 13 Cab Membutuhkan Adminitrasi : – Berpengalaman Dalam Bidan…

Leave a Reply



2

Kolom

GAGASAN
Investasi Hijau di Soloraya

Gagasan Solopos, Rabu (1/2/2017) I Gusti Putu Diva Awatara. Pengajar Program Magister Manajemen STIE AUB Solo. Beralamat email di gruppe_cemara@yahoo.co.id Solopos.com, SOLO — Kunjungan Bupati Sukoharjo dan Bupati Karanganyar terkait pembelajaran pengelolaan sampah di Amerika Serikat pada akhir Desember 2016 lalu…