Jogja
Kamis, 15 September 2016 - 08:55 WIB

WISATAWAN TENGGELAM : Alam Sempat Sulit Diidentifikasi

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Beberapa anggota SAR menggunakan kapal jukung melakukan pencarian santri hilang di kawasan Pantai Wediombo, Rabu (14/9/2016). (IST/SAR Satlinmas Wilayah I Gunungkidul)

Wisatawan tenggelam di Panti Wediombo masih dicari.

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Hari Kedua pencarian korban laka laut di Pantai Wediombo, Jepitu, Girisubo membuahkan hasil. Salah satu korban atas nama Alam Mukti ditemukan oleh Tim SAR gabungan pada Rabu (14/9/2016) pagi.

Advertisement

(Baca Juga : WISATAWAN TENGGELAM : 3 Santri Hilang Terseret Ombak Pantai Wediombo)

Koordinator SAR Satlinmas Wilayah I Gunungkidul Sunu Handoko menyampaikan, di awal penemuan, pihak pondok sempat kebingungan mengenali jenazah, apakah jasad itu Alam Mukti atau Alifsyah. Namun setelah melihat ciri-ciri korban, seorang guru pun memastikan korban yang dimaksud adalah Alam Mukti.

“Semua sudah jelas dan dipastikan jika korban yang ditemukan kedua adalah Alam,” katanya.

Advertisement

Sementara itu, Kaposlek Girisubo AKP Mustakim mengatakan, telah melakukan olah TKP dan mencari keterangan seputar hilangnya tiga santri di Wediombo. Berdasar laporan yang masuk, terdapat 27 santri yang berada di pantai itu. namun, dari jumlah tersebut hanya sembilan santri berenang di pantai.

“Untuk korban laka ada empat. Rinciannya, satu ditemukan selamat, satu ditemukan meninggal dan dua lagi masih dalam pencarian,” katanya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif