News
Kamis, 15 September 2016 - 22:10 WIB

Posting Foto Masa Kecilnya, Remaja Gugat Orang Tua

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi mengunggah foto di Facebook (Daily Mail)

Seorang remaja 18 tahun menggugat orang tuanya sendiri lantaran memosting foto masa kecilnya.

Solopos.com, SOLO – Seorang remaja perempuan berusia 18 tahun menggugat orang tuanya sendiri setelah mem-posting foto masa kecilnya di Facebook.

Advertisement

Remaja perempuan yang tak disebutkan namanya itu mengklaim orang tuanya mengunggah foto memalukan masa kecilnya hingga membuat dirinya merasa sangat terganggu. Setidaknya ada lebih dari 500 foto yang diunggah orang tuanya di Facebook tanpa izin sejak 2009.

Pengacara remaja perempuan tersebut, Michael Rami, mengatakan kliennya memiliki peluang besar memenangi gugatan di pengadilan.

Foto-foto yang diunggah orang tua remaja tersebut seperti dilansir Local Austria memperlihatkan saat ia memakai popok dan belajar buang air di toilet.

Advertisement

“Mereka mengetahui ada rasa malu dan tidak ada batas –tidak peduli apakah itu foto saya duduk di toilet atau berbaring telanjang di ranjang- setiap tahap difoto dan kemudian diunggah. Aku lelah tak dianggap serius oleh orang tua saya,” ucap sang remaja perempuan tersebut seperti dilansir Daily Mail, Rabu (14/9/2016).

Orang tua remaja tersebut menolak menghapus fotonya di Facebook, bahkan memilih untuk membagikan kepada 700 teman mereka.

Sang pengacara mengatakan orang tua kliennya telah melanggar privasi. Jika berhasil, maka kliennya berhak mendapat uang kompensasi serta biaya hukumnya.

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif