Sport
Kamis, 15 September 2016 - 02:35 WIB

PON 2016 : Menpora Tinjau Lokasi Cabang Dayung

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Menpora Imam Nachrawi (JIBI/Solopos/Antara/Dok)

PON 2016 mulai digelar.

Harianjogja.com, KARAWANG — Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi meninjau lokasi pertandingan (venue) cabang dayung Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 di Situ Cipule, Desa Mulyasari, Kecamatan Ciampel, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Rabu (14/9/2016).

Advertisement

“Ingin memastikan kesiapan penyelenggara serta ingin memastikan kondisi ‘venue’ dan sarana serta prasarana dayung di Situ Cipule ini,” katanya saat berkunjung ke kawasan Situ Cipule, Karawang.

Ia menyatakan kedatangannya ke Situ Cipule hanya ingin memantau persiapan dan pelaksanaan cabang olahraga dayung pada PON 2016. Jika ada kendala, itu harus segera diantisipasi agar tidak mengganggu pertandingan.

“Alhamdulillah jalan menuju Situ Cipule sudah bagus, peserta dari seluruh Tanah Air sudah hadir dan menikmati kawasan Situ cipule. Para atlet juga sudah siap bertanding,” kata dia.

Advertisement

Menpora menyatakan, dukungan penuh dari aparat keamanan dibutuhkan agar pelaksanaan pertandingan dayung di Karawang sejak awal hingga akhir bisa berjalan dengan lancar.

Nanti juga akan ada hajat besar di Tanah Air yakni pesta olahraga Asean games. Dalam kegiatan tersebut, Situ Cipule dialokasikan sebagai “venue” dayung.

Kegiatan PON sendiri dikatakan sebagai salah satu ajang persiapan Indonesia menuju perhelatan Internasional, seperti Asian Games 2019. Tetapi setiap kendala tersebut, menurut dia, merupakan hal wajar dari setiap pelaksanaan kegiatan olahraga.

Advertisement

“Seperti olimpiade kemarin di Brasil, tentunya ada kendala, menurut saya itu hal yang wajar. Jadi mari kita sigap dengan cepat menyelesaikan masalah tersebut,” kata dia.

Ia menyatakan, secara keseluruhan, Imam mengaku sudah mendapatkan laporan mengenai kesiapan venue.

“Saya sangat berterima kasih kepada semua panitia yang terlibat untuk menyukseskan acara PON ini. Dimana semua atlet sudah sangat nyaman dan yang terpenting mereka semua sehat,” kata dia.

Advertisement
Kata Kunci : Menpora Pon 2016
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif