Sport
Rabu, 14 September 2016 - 11:15 WIB

PREDIKSI REAL MADRID VS SPORTING : Los Blancos Unggul 2 Gol, Ini Prakiraan Skornya

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Real Madrid (REUTERS/Andrea Comas)

Prediksi Real Madrid vs Sporting Lisbon lebih mengunggulkan tuan rumah sebagai pemenang.

Solopos.com, MADRID — Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, akan menjalani reuni emosional dengan klub masa kecilnya, Sporting Lisbon, pada laga pembuka Grup F Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Kamis (15/9/2016) dan disiarkan langsung SCTV pukul 01.45 WIB.

Advertisement

Sporting merupakan klub yang berjasa mendidik Ronaldo pada 1997-2002. Di klub yang bercokol di Lisbon, Portugal, itu Ronaldo kecil merajut mimpi-mimpinya. Ronaldo harus hijrah bersama anggota keluarganya dari Medeira ke Lisbon demi bisa memasuki akademi sepak bola Sporting pada usia 12 tahun.

Dia kemudian menghabiskan waktu semusim membela tim utama Sporting. Sampai akhirnya pada 2003, pelatih legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson, mencium talenta besar yang tersimpan pada pemuda yang saat itu berusia 18 tahun untuk diboyong ke Old Trafford, Manchester, Inggris.

Advertisement

Dia kemudian menghabiskan waktu semusim membela tim utama Sporting. Sampai akhirnya pada 2003, pelatih legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson, mencium talenta besar yang tersimpan pada pemuda yang saat itu berusia 18 tahun untuk diboyong ke Old Trafford, Manchester, Inggris.

Tak ayal, Ronaldo sangat antusias ketika kembali dipertemukan dengan mantan klub yang berjasa “menemukan” bakatnya itu. Penyerang berjuluk CR7 tersebut tentu akan memberi penghormatan besar meski dirinya harus menyakiti Sporting dengan gol-golnya.

Ini bukanlah reuni kali pertama kapten Portugal tersebut kontra Sporting. Dia pernah dipertemukan dengan klub asal Portugal itu ketika masih mengenakan kostum Manchester United. Ronaldo mencetak gol ketika United menang 1-0 dan 2-1 atas Sporting.

Advertisement

Untuk bermain melawan Sporting lagi adalah keistimewaan buatku. Saya ingin bertemu dengan Sporting lagi karena saya pikir mereka sebuah tim bagus, mereka punya pelatih bagus [Jorge Jesus] dan itu akan menjadi momen spesial lainnya dalam hidupku,” jelas Ronaldo dalam wawancaranya dengan situs resmi UEFA, seperti dilansir Reuters. com, Selasa (13/9/2016).

Ronaldo langsung ganas ketika melakoni laga comeback sejak menderita cedera lutut pada final Euro 2016 pada 10 Juli lalu. Dia membuka keran gol Madrid ketika mengempaskan Osasuna 5-2 pada Liga Primera, Sabtu (10/9/2916).

Ronaldo memiliki tugas untuk merobek gawang mantan klubnya untuk memberi pijakan awal bagi El Real dalam mempertahankan gelar Liga Champions. Sejauh ini, kutukan juara bertahan masih berlaku di Liga Champions.

Advertisement

Belum ada tim yang bisa menjuarai Liga Champions secara back-to-back sejak era liga (setelah Piala Champions) pada 1992. Setelah membawa Madrid meraih trofi undecima (ke-11) di Liga Champions musim lalu, Ronaldo memiliki keyakinan untuk mematahkan kutukan tersebut.

Pelatih Madrid, Zinedine Zidane, tak hanya gembira bisa kembali menurunkan Ronaldo. Pelatih berpaspor Prancis ini juga digadang-gadang bisa kembali memasukkan Karim Benzema dalam starting XI setelah sembuh dari cedera tulang rusuk.

Hanya, Zidane dipastikan kehilangan gelandang Isco, bek Fabio Coentrao, dan kiper utama mereka, Keylor Navas. Pelatih Sporting, Jorge Jesus, hanya kehilangan bek kiri Jefferson yang menjalani perawatan karena masalah hamstring.

Advertisement

Sporting membawa modal berupa empat kemenangan beruntun dalam Liga Primeira Portugal musim ini sebelum bertandang ke Bernabeu. Kemenangan keempat itu diukir ketika Bas Dost dkk. mencukur Mreirense 3- 0, Sabtu lalu. Berikut prediksi susunan pemain dan skor Real Madrid vs Sporting Lisbon:

Prediksi Susunan Pemain

Real Madrid (4-3-3): Casilla; Nacho, Ramos, Pepe, Danilo; Kovacic, Kroos, Modric; Ronaldo, Benzema, Bale

Sporting Lisbon (4-4-2): Patirico; Cesar, Semedo, Coates, Schelotto; Campbell, Silva, Carvalho, Martins; Ruiz, Dost

Prediksi Skor Real Madrid Vs Sporting Lisbon: 3-1 (Whoscored)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif