Jateng
Rabu, 14 September 2016 - 11:50 WIB

ISC B 2016 : PSIS Semarang Rekrut 5 Pemain Baru, 2 dari Persis Solo

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tim Mahesa Jenar PSIS Semarang. (Twitter.com)

ISC B 2016 diikuti PSIS Semarang yang baru saja merekrut lima pemain baru yang dua di antara mereka merupakan eks pemain Persis Solo.

Semarangpos.com, SEMARANG – PSIS Semarang terus melakukan persiapan guna menghadapi ketatnya persaingan Babak 16 Besar Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016. Salah satu persiapan itu dilakukan PSIS Semarang dengan merekrut lima pemain yang dua di antara mereka merupakan eks pemain Persis Solo.

Advertisement

Kelima amunisi baru yang didatangkan PSIS Semarang itu, yakni dua eks gelandang Persip Pekalongan, Iwan “Samson” Wahyudi dan Arif Yanggi, dua eks gelandang Persis Solo, Bayu Andra dan Dedi Cahyono Putro, serta bek asal Persipur Purwodadi, Herry Susilo.

Manajer PSIS Semarang, Wahyu “Liluk” Winarto, mengaku sengaja mendatangkan kelima pemain ini karena alasan kebutuhan tim. Dua gelandang Persis Solo, yakni Bayu Andra dan Dedi Cahyono, diharapkan mampu menjadi solusi PSIS Semarang yang kini tengah dilanda krisis gelandang sentral paskacedera yang dialami M. Yunus.

“Kehadiran Bayu Andra kami harapkan bisa menggantikan peran M. Yunus yang tengah cedera dan kabarnya butuh istirahat selama sebulan lebih. Sedangkan, Dedi kami proyeksikan beroperasi di sisi sayap, sehingga Hari Nur bisa kembali ke peran awalnya sebagai striker,” ujar Liluk saat dihubungi Semarangpos.com, Selasa (13/9/2016).

Advertisement

Dengan bergabungnya kelima pemain itu, Liluk pun yakin skuatnya akan bertambah solid. Kendati demikian, ia mengaku masih akan ada beberapa pemain baru lagi yang akan didatangkan.

“Setelah ini kami akan datangkan pemain baru lagi untuk menambah kekuatan tim. Saat ini kami sudah menjalin komunikasi dengan empat pemain, baik yang berasal dari ISL [Indonesia Super League] maupun DU [Divisi Utama]. Siapa saja pemain itu, tunggu saja nanti,” tutur Liluk.

Selain akan merekrut pemain lagi, Liluk juga akan melakukan pencoretan pemain lagi. Sebelumnya, manajemen Mahesa Jenar, julukan PSIS Semarang, telah mencoret empat pemain, yakni Ahmad Mahruz Bahtiar yang berposisi sebagai stopper, Fajar Bagus Bintoro (bek sayap), Wage Dwi Aryo (winger) dan Barep Wahyudi (kiper).

Advertisement

“Pencoretan empat pemain kemarin itu merupakan evaluasi tahap pertama. Masih ada evaluasi tahap kedua yang berujung pencoretan pemain lagi. Berapa yang akan dicoret lagi, tergantung keputusan pelatih,” beber Liluk.

Kelima pemain baru PSIS Semarang yang didatangkan Selasa (13/9/2016) saat ini sudah bergabung bersama pemain lainnya. Kelima pemain baru itu, termasuk duo eks Persis Solo, akan mulai menjalani latihan bersama pemain PSIS lainnya di Stadion Jatidiri, Semarang, Rabu (14/9/2016) pagi.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif