Jogja
Rabu, 14 September 2016 - 06:20 WIB

AGENDA JOGJA : Padmanaba Day 2016 Dimeriahkan Berbagai Kegiatan

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Agenda Jogja dalam Padmanaba Day 2016, ada sejumlah acara menarih yang akan digelar

Harianjogja.com, JOGJA– 74 tahun sudah Padmanaba berdiri. Sejak tahun 1942, Padmanaba terus memekarkan teratai-teratai nan indah.

Advertisement

Siswa-siswi sekolah yang memiliki tagline “School of leadership” ini, dalam rangka memperingati Padmanaba yang genap berusia 74 tahun, kembali menggelar acara tahunan Padmanaba Day dalam rangkaian Pekan Peringatan Hari Padmanaba ke-74.

Tahun ini, Padmanaba Day 2016 mengusung tema “Kebersamaan” dengan tagline “Keberagaman Merajut Kebersamaan”. Padmanaba Day 2016 terdiri dari beberapa rangkaian acara yang akan diselenggarakan oleh segenap warga Padmanaba pada tanggal 16 hingga 21 September 2016.

Rangkaian event Padmanaba Day 2016 akan diawali dengan perlombaan antar kelas pada Jumat (16/9/2016) dan akan dilanjutkan dengan Studium Generale pada Sabtu (17/9/2016).

Advertisement

Acara ini akan dihadiri oleh seluruh siswa aktif SMA N 3 Jogja. Studium Generale kali ini akan menghadirkan narasumber dari berbagai bidang seperti Teknologi Informasi dan Komunikasi, Ilmu Kesehatan dan Kedokteran, Teknik, Perbankan dan Jasa Keuangan, Pemerintahan, dan lainnya.

Selain itu, siswa-siswi Padmanaba juga memprakarsai kegiatan Malam Tasyakuran yang merupakan acara puncak dari rangkaian Padmanaba Day 2016.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, Malam Tasyakuran kali ini akan dihadiri oleh seluruh keluarga besar Padmanaba sebagai tanda rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas ulang tahun Padmanaba ke-74 serta mempererat rasa kekeluargaan antar warga Padmanaba, baik siswa aktif, karyawan, maupun alumni.

Advertisement

Adapula panggung hiburan yang akan diisi oleh siswa, guru, dan alumni. Malam Tasyakuran akan diadakan pada Minggu (18/9/2016) pukul 18.30 bertempat di Lapangan Tengah SMA Negeri 3 Jogja.

Tepat pada hari ulang tahun Padmanaba, Senin (19/9/2016) diadakan upacara bendera yang diikuti oleh seluruh siswa aktif, guru, serta karyawan di Lapangan Tengah SMA Negeri 3 Jogja.

Rangkaian berikutnya merupakan karnaval, diikuti oleh seluruh warga Padmanaba yang bertujuan untuk mempererat dan mengakrabkan rasa kekeluargaan yang akan dilanjutkan dengan kegiatan bakti sosial, berupa pembagian sembako kepada pedagang, tukang becak, tukang parkir, dan masyarakat yang sekiranya membutuhkan dan berada di sekitar jalan yang dilewati oleh rute karnaval kali ini.

Sebagai penutup rangkaian Padmanaba Day 2016, Pentas Kecil, bentuk persembahan spesial Padmanaba yang akan menyajikan pementasan seni teater yang  berkolaborasi dengan teater Jubah Macan Padmanaba akan diadakan pada tanggal 20-21 September 2016 sebagai wadah kreativitas SMA Negeri 3 Jogja turut memeriahkan Padmanaba Day 2016 dengan mengundang siswa-siswi SMA lain.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif