Jogja
Selasa, 13 September 2016 - 00:20 WIB

PENDIDIKAN JOGJA : GENECS, Program Pembelajaran Mutakhir Olifant High School

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/dok)

Pendidikan Jogja, sejumlah sekolah menawarkan program pendidikan terbaru.

Harianjogja.com, SLEMAN — GENECS atau Globally Enhance National Education Curriculum Support merupakan program terbaru Olifant High School (OHS)  yang diadakan setiap bulan. Program ini penggabungan kurikulum nasional dengan kurikulum internasional. Dalam program ini,siswa OHS  bereksplorasi tentang beberapa mata pelajaran seperti math, science, english, dan art.

Advertisement

Salah satu pengajar di OHS, Ari Wahyu Saputro menjelaskan, GENECS activity dilaksanakan mulai 25 Agustus 2016 mulai 08.00-15.00 WIB. Tema besar untuk kegiatan perdana GENECS ini adalah “Botanic Garden”.

“Para siswa diajak melakukan percobaan respirasi tumbuhan, mengidentifikasi fotosintesis sebagai proses menghasilkan gula [glukosa], menciptakan karya seni dari daun tumbuhan, dan mempresentasikan hasil kegiatan selama kegiatan GENECS activity berlangsung,” jelasnya dalam rilis yang diterima Harianjogja pekan lalu.

Puncak kegiatan GENECS ini adalah presentasi kelompok untuk menceritakan hasil dari seluruh rangkaian kegiatan mereka. Proses penentuan siapa yang menjadi presenter pun sangat unik karena menggunakan aplikasi random picker, sehingga siapapun harus siap dengan materi presentasi mewakili kelompoknya.

Advertisement

“Kegiatan GENECS membuat siswa belajar banyak tentang kerja sama kelompok, bagaimana memanfaatkan waktu dengan baik, berpikir kritis mencari tahu segala informasi persoalan yang mereka hadapi, dan berlatih memecahkan suatu masalah,” lanjutnya. Selain itu, siswa juga belajar mempresentasikan suatu project  yang mereka buat kepada orang lain. Hal ini akan melatih kepercayaan diri siswa dalam mempresentasikan sesuatu kepada public dengan jelas dan percaya diri.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif