Teknologi
Selasa, 13 September 2016 - 14:30 WIB

Mulai 19 September, Nge-Twit Bisa Lebih dari 140 Karakter

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Logo Twitter (Twitter)

Twitter membuat perombakan di jejaring sosialnya.

Solopos.com, NEW YORK – Batas 140 karakter pada Twitter banyak dikaitkan dengan keberhasilan platform micro-blogging tersebut. Hal ini juga yang membuat Vine milik Twitter sukses karena membatasi kreator untuk membuat video yang dalam hitungan detik.
Laporan terbaru seperti dikutip dari GSMArena, Selasa (13/9/2016), menyebutkan bahwa Twitter akan mulai membuat perubahan dalam hal batas 140 karakter mulai Senin, 19 September mendatang.

Advertisement

Perubahan tersebut akan memungkinkan pengguna untuk sedikit leluasa dalam tweet mereka dimana @username, video, GIF, link, dan quoted tweet tidak akan lagi masuk hitungan 140 karakter.

Twitter telah berencana untuk membawa perubahan tersebut sejak Mei lalu. Perlu dicatat bahwa nama pengguna tidak akan lagi dihitung hanya ketika ditempatkan di awal tweet.

Namun,  tweet yang dimulai dengan @usersname akan dapat dilihat oleh semua followers, berbeda dengan model saat ini yang hanya menunjukkan interaksi dengan pengguna yang mengikuti pemilik username.

Advertisement

Meski demikian, belum diketahui apakah perubahan tersebut akan terjadi bersamaan karena ada cukup banyak fitur baru yang akan dihadirkan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif