Lifestyle
Senin, 12 September 2016 - 20:00 WIB

Tips Membuang Bulu pada Kepala dan Kaki Kambing

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kambing (modernfarmer.com)

Membuang bulu pada kepala dan kaki kambing butuh trik khusus.

Solopos.com, SOLO – Mengolah daging kambing membutuhkan trik khusus, khususnya pada bagian kepala dan kaki kambing. Bagi yang belum terbiasa, membuang bulu pada kepala dan kaki kambing memang sedikit menyulitkan.

Advertisement

Nah, bagi Anda yang mengalami kesulitan membuang bulu kepala dan kaki, ada beberapa tips yang patut Anda coba. Berikut beberapa caranya seperti dihimpun Solopos.com dari berbagai sumber, Senin (12/9/2016):

Rendam Air dengan Mendidih
Rebuslah tiga liter air ke dalam panci hingga mendidih. Masukkan kepala kambing ke dalam panci yang berisi rebusan air mendidih. Bolak-balik kepala kambing atau kaki kambing agar semua bagian terkena air panas. Setelah dua menit, angkat dan cabutlah bulu pada kepala kambing.  Saat bulu pada kepala atau kaki kambing mulai susah dicabut, siramlah kembali dengan air panas.

Mengerok Bulu pada Kepala Kambing
Setelah dirasa bersih, cukurlah bulu-bulu halus yang masih tersisa dengan silet. Caranya, panggang kepala kambing di atas bara api. Setelah sedikit gosong, keroklah menggunakan silet yang telah Anda siapkan. Putar dan lakukan cara ini hingga seluruh bagian kepala kambing bersih.

Advertisement

 

 

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif