Jateng
Minggu, 11 September 2016 - 13:50 WIB

PENEMUAN BAYI SEMARANG : Orok Dibuang di Kaligarang, Grup Facebook Ungaran Gempar

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Warga ramai melihat penemuan jasad bayi di Kaligarang, Ungaran, Jumat (9/9/2016). (Facebook.com-Ungaran)

Penemuan jasad bayi di Kaligarang ramai menjadi sumber obrolan para netizen grup Facebook Ungaran.

Semarangpos.com, UNGARAN – Penemuan jasad bayi Kaligarang, Ungaran, Kabupaten Semarang menggemparkan grup Facebook Ungaran setelah diunggah seorang pengguna Internet (netizen), Jumat (9/9/2016). Ratusan komentar.mengiringi postingan itu.

Advertisement

Kabar bayi dibuang ini kali pertama diungkap pengguna akun Facebook Rio Irlanno Rizky. “Depan balemong ramee, ada jenazah bayi,” tulisnya sembari mengunggah foto yang menggambarkan sekumpulan warga penasaran dengan jasad bayi yang ditemukan di sungai itu.

Berdasarkan pantauan Semarangpos.com, Sabtu (9/10/2016), jasad bayi itu ditemukan dalam sungai di Kaligarang, tepatnya depan Balemong Resort, Ungaran, Kabupaten Semarang. Mengetahui kabar ini, ratusan netizen di dalam grup Facebook Ungaran pun memberikan komentar.

“Mungkin itu hasil hubungan gelap..!” tulis pengguna akun Facebook Sugeng M memberikan spekulasi.

Advertisement

“Bayi , mungkin sudah dibuang lama jadi sudah ga bentuk bayi lagi,” tulis pengguna akun Facebook Rio Irlanno Rizky

Tegel men wg tuo mbuang bayi ra nde dosa !! pekok yae wg tuo ne,” tulis pengguna akun Facebook Siska Sari Wardani.

Selain netizen yang menghujani komentar miring untuk pelaku pembuangan bayi, ada juga netizen yang menanyakan kebenaran berita itu. “Ki Jane britane tenan po rak? Aq liwat mau, sepi raono opo2,” tulis pengguna akun Facebook Jack Sperrouw.

Advertisement

Pertanyaan tersebut langsung dijawab oleh pengguna akun Facebook Rio Irlanno Rizky. Ia menjelaskan kalau kejadian di sungai, turun melalui sawah.  Jawaban itu diperkuat dengan gambar yang diunggah pengguna akun Facebook Putra Pakd, gambar tersebut mengungkap peristiwa terjadi dalam sungai di Kaligarang.

Selain komentar dalam bentuk tulisan, netizen juga membagikan komentar berupa foto yang diduga sebagai foto-foto proses evakuasi jenazah bayi. Sampai berita ini ditulis, foto-foto yang memperlihatkan jenazah bayi mengapung di sungai itu masih bisa dilihat di grup Facebok Ungaran. (Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif