Sport
Sabtu, 10 September 2016 - 17:52 WIB

LIGA INGGRIS : Derby Manchester: Begini Adu Komentar Mou vs Pep

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jose Mourinho dan Pep Guardiola (Espnfc)

Solopos.com, MANCHESTER – Derby Manchester tersaji di pekan keempat Liga Premier Inggris. Laga yang akan dilangsungkan di Old Trafford itu bakal digelar pada Sabtu (10/9/2016) pukul 18.30 WIB.

Derby Manchester kali ini juga akan menyajikan duel antara pelatih. Ya, Jose Mourinho yang kini menukangi MU akan berduel dengan Josep Guardiola di kubu City. Kedua pelatih sebelumnya sudah beberapa kali saling berduel terutama saat masing-masing membesut Real Madrid dan Barcelona.

Advertisement

Keduanya juga kerap saling melempar komentar yang menarik. Berikut beberapa komentar kedua pelatih saat mereka bertemu.

Mourinho ke Guardiola

Advertisement

Mourinho ke Guardiola

“Jika dia menang tahun ini, itu akan menjadi skandal Bernabeu. Jauh dari itu, jika mereka orang-orang baik, itu bukan cara tepat bagi mereka. Saya harap suatu saat Guardiola mendapat kesempatan menang dengan brilian, bersih dari skandal.”— (Mourinho menyalahkan wasit karena dinilai memihak Barcelona besutan Guardiola saat Madrid kalah 0-2 di Bernabeu pada semifinal Liga Champions 2011)

“Beginilah hidup, namun menurutku tidak terpikirkan untuk mengambil cuti panjang. Dia [Guardiola] lebih muda adriku, namun saya tidak lelah.”—(Mourinho merespon keputusan Guardiola yang mengambil jeda setahun setelah mundur dari kursi pelatih Barca pada 2012.)

Advertisement

“Ada beberapa orang, yang lebih cerdas dariku, yang mengelola untuk menjual citra dirinya sendiri, benar-benar beda denganku, namun dalam hati sebenarnya sama denganku.”—(Pernyataan Mourinho menuduh Guardiola munafik).

“Dalam situsi seperti ini [Spanyol], pertarungan individual masuk akal karena mereka banyak dipengaruhi banyak faktor. Namun di Liga Premier, jika saya fokus padanya dan Manchester City, dan soal saya dan Manchester United, orang lain yang akan memenangi liga.”—(Mourinho menjelang pertemuan perdananya dengan Guardiola di Derby Manchester).

Guardiola ke Mourinho

Advertisement

“Saya tahu Mourinho dan dia berusaha memprovokasiku agar bereaksi, namun itu tidak berhasil. Saya tidak akan merespons. Saya tidak akan menanggapi. Hanya ketika saya pikir itu waktu yang tepat.”—(Guardiola yang enggan bereaksi atas pernyataan Mourinho pada 2011)

“Di luar lapangan, dia memenangi seluruh tahun, seluruh musim, dan seluruh masa depan. Dia bisa mendapatkan Liga Champions pribadinya di luar lapangan. Biarkan dia menikmati itu, saya akan berikan itu ke dia.”—(Guardiola menanggapi kekecewaan Mourinho setelah Barca mengalahkan Madrid 2-0 pada leg pertama semifinal Liga Champions 2011)

“Di ruang ini [ruang jumpa pers Real Madrid], dia peimpinnya…Di sini dia pria menyebalkan dan saya tidak bisa bersaing dengannya. Jika Barcelona menginginkan seseorang untuk berkompetisi soal ini, mereka harus mencari manajer lain.”—(Reaksi Guardiola atas serangan-serangan Mourinho kepada dirinya)

Advertisement

“Saya belajar dari Jose di lapangan, namun saya memilih belajar sedikit mungkin darinya saat berada di luar lapangan.”—(Guardiola mengakui secara terbuka bakat musuh bebuyutannya)

“Jika itu benar, saya harus memperbaiki perilakuku.”—(Tanggapan Guardiola ketika perilakunya dinilai memiliki kesamaan dengan perilaku Mourinho)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif