Sport
Sabtu, 10 September 2016 - 20:35 WIB

KARIR PEMAIN : Menpora Minta Andik Merumput di Indonesia

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Andik Vermansyah (Therakyatpost.com)

Karir Andik Vermansyah di Selangor FA kemungkinan segera selesai.

Harianjogja.com, SURABAYA — Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi meminta pemain yang saat ini bermain di Liga Malaysia bersama Selangor FA, Andik Vermansyah untuk kembali merumput di Indonesia dan memperkuat tim Jawa Timur yang merupakan tanah kelahirannya.

Advertisement

“Saya minta Andik untuk kembali main di Indonesia perkuatlah tim di sini, entah Surabaya atau di Madura sana,” kata Imam di Surabaya, Sabtu (10/9/2016).

Menurut Imam, pengusaha asal Jawa Timur pasti mampu untuk memberi sokongan bagi pemain yang memiliki tinggi badan 162 centimeter tersebut.

“Jadi daripada main di Malaysia, saya harap andik untuk kembali, katakanlah main di Persebaya atau di Madura United, saya kira itu baik sekali untuk masa depannya toh dia juga sudah perkuat timnas kita,” tutur Imam.

Advertisement

Sebelumnya diberitakan klub Madura United yang merupakan juara paruh musim Indonesia Soccer Championship (ISC), kini tengah mengincar pemain yang dibesarkan Persebaya tersebut.

Bahkan sebagai bukti keseriusannya, Presiden Madura United Achsanul Qosasi mengutus manajer klub berjuluk Sappeh Kerab tersebut, Haruna Sumitro guna berbicara dengan Andik.

Sebelum muncul nama Andik sendiri, Madura United sudah lebih dahulu tertarik mendatangkan Irfan Bachdim.

Advertisement

Sementara itu, beberapa waktu lalu sempat juga terdengar kabar Andik siap untuk kembali ke mantan klubnya, yakni Persebaya dengan beberapa syarat yang diminta pemain kelahiran Jember tersebut.

Syarat yang diajukan Andik antara lain keinginan menghormati kontrak dengan Selangor FA, ikut kompetisi, dan adanya kepastian tim berjuluk Bajul Ijo itu tidak bubar di tengah jalan.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif