Sport
Sabtu, 10 September 2016 - 15:37 WIB

ISC B 2016 : Hadapi PPSM, PSIS Semarang Ditinggal Pemain Pilar

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para pemain PSIS Semarang berpose bersama sebelum laga kontra PPSM Magelang pada laga lanjutan Grup 4 ISC B 2016 di Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu (27/8/2016). Laga ini akhirnya dimenangi PSIS dengan skor 1-0. (Imam Yuda Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

ISC B 2016, fase babak penyisihan di Grup 4 akan ditutup dengan laga antara PPSM Sakti Magelang kontra PSIS Semarang.

Semarangpos.com, SEMARANG – PSIS Semarang dihadapkan pada tugas berat saat menjalankan laga terakhir babak penyisihan Grup 4 Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016 di kandang PPSM Sakti Magelang, Stadion Moch Soebroto, Sabtu (10/9/2016). Saat berambisi meraup poin penuh untuk menutup babak penyisihan dengan catatan apik, skuat berjuluk Mahesa Jenar itu harus tampil minus beberapa pilar.

Advertisement

Dilansir situs resmi PSIS Semarang, beberapa pemain inti Mahesa Jenar, seperti gelandang M.Yunus, Fajar Bagus (bek), Fajar Setya (kiper), dan Ahmad Agung (gelandang), dipastikan tak bisa tampil. Yunus dan Fajar Bagus harus absen karena masih dibekap cedera. Sementara, Fajar Setya dan Ahmad Agung tak bisa tampil karena sudah bergabung dengan tim PON Jateng.

Daftar pemain PSIS Semarang yang absen ini pun berpotensi bertambah. Hal ini menyusul belum pulihnya bek Safrudin Tahar setelah mengalami
cedera beberapa hari lalu.

Kendati tak diperkuat beberapa pemain pilar, Pelatih PSIS Semarang, Eko Riyadi, tak ingin merevisi targetnya. Ia tetap berpatokan pada target awal, yakni meraih kemenangan di laga penyisihan terakhir di kandang PPSM.

Advertisement

“Beberapa pemain masih akan absen seperti Yunus, Fajar Bagus, Agung dan Fajar Setya. Untuk Tahar kita lihat kondisinya sampai hari H.
Meski demikian, kami tetap optimistis bisa mencuri poin di Magelang,” ujar Eko seperti dilansir situs resmi PSIS Semarang, Jumat malam.

Demi memuluskan ambisi itu, Eko mengaku sudah menyiapkan rotasi pemain. Posisi Yunus kemungkinan digantikan Edyanto. Sementara, posisi
Ahmad Agung akan diberikan kepada Yogi Ardianto. Untuk posisi bek kiri, Eko telah mempersiapkan Anhar Latif atau Imam Nawawi.

tag: isc b 2016, psis semarang, ppsm sakti magelang, pemain absen

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif