Jogja
Sabtu, 10 September 2016 - 04:20 WIB

IDULADHA 2016 : Sapi Presiden Disalurkan ke Kalirejo

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Seorang warga membawa bantuan hewan kurban berupa seekor kambing dengan menggunakan becak usai acara serah terima di halaman rumah dinas bupati Kulonprogo, Jumat (9/9/2016). (IST/dok. Humas Pemkab Kulonprogo)

Iduladha 2016, Presiden menyumbang hewan kurban.

Harianjogja.com, KULONPROGO — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kulonprogo menyerahkan bantuan hewan kurban dari belasan donatur di halaman rumah dinas bupati Kulonprogo, Jumat (9/9/2016). Sebanyak tiga ekor sapi dan 21 ekor kambing tersebut kemudian disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan di Kulonprogo.

Advertisement

Salah satu sapi yang diserahkan merupakan bantuan dari Presiden RI Joko Widodo. Sapi tersebut diberikan kepada masyarakat Desa Kalirejo, Kecamatan Kokap, Kulonprogo. Dua sapi lain diketahui dari bantuan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X dan Bank BPD DIY. Sapi dari Gubernur DIY dibagikan untuk beberapa masjid dan panti asuhan di Kecamatan Girimulyo, sedangkan sapi dari Bank BPD DIY diserahkan ke sejumlah masjid dan panti asuhan di Kecamatan Samigaluh dan Kalibawang.

Pemkab Kulonprogo juga menyerahkan bantuan kambing kepada masjid, musala, dan masyarakat di wilayah Wates, Sentolo, Pengasih, Nanggulan, Lendah, dan Kokap. Puluhan ekor kambing tersebut berasal dari Baznas Kulonprogo, sejumlah BUMD dan perusahaan swasta yang beroperasi di Kulonprogo, serta donatur perseorangan.

Pejabat Bupati Kulonprogo, Budi Antono berharap bantuan hewan kurban benar-benar dapat tersalurkan kepada kalangan yang memang berhak, khususnya masyarakat miskin.

Advertisement

“Terima kasih kepada donatur yang dengan suka rela dan iklas melaksanakan kurban,” kata Budi.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif