Lifestyle
Sabtu, 10 September 2016 - 06:30 WIB

Begini Cara Atasi Kebotakan

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pria (Thestylishcity)

Ada beberapa cara mengatasi kebotakan pada pria.

Solopos.com, SOLO — Anda mengalami kerontokan rambut yang berujung pada kebotakan? Tak perlu perawatan mahal ke salon. Ada cara alami untuk mencegah kebotakan, terutama pada laki-laki.

Advertisement

Simak cara mengatasi kebotakan pada pria seperti dikutip dari laman Timesofindia, Jumat (9/9/2016):

Perawatan Minyak Panas

Advertisement

Perawatan Minyak Panas

Menggunakan minyak alami seperti minyak zaitun, kelapa, dan canola hangat bisa menyuburkan rambut Anda. Pijat lembut minyak tersebut ke kulit kepala dan kenakan shower cap selama satu jam. Lalu, keramas dengan sampo.

Jus Bawang Putih

Advertisement

Teknik Pijat Kepala

Memijat kulit kepala merupakan salah satu cara mengatasi kebotakan. Pijatan selama beberapa menit setiap hari membantu melancarkan sirkulasi di kulit kepala, serta folikel rambut yang aktif.

Antioksidan

Advertisement

Aplikasikan teh hijau hangat (dua kantong teh hijau diseduh dalam secangkir air hangat) ke kulit kepala Anda. Diamkan selama satu jam dan bilaslah. Teh hijau mengandung antioksidan yang dapat mencegah rambut rontok dan memicu terjadinya pertumbuhan rambut.

Meditasi

Percaya atau tidak, sebagian besar penyebab rambut rontok dan kebotakan adalah stres dan ketegangan. Meditasi mampu membantu Anda dalam meredakan stres, serta mengembalikan keseimbangan hormonal.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif