Sport
Sabtu, 10 September 2016 - 13:35 WIB

AS TERBUKA 2016 : Libas Nishikori, Wawrinka Jumpa Djokovic di Final

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Stanislas Wawrinka Lolos ke babak 8 besar (Reuters/Thomas Peter)

AS Terbuka 2016 segera memasuki babak final.

Harianjogja.com, NEW YORK — Stan Wawrinka melibas petenis unggulan keenam asal Jepang Kei Nishikori 4-6 7-5 6-4 6-2 di Flushing Meadows pada Jumat waktu setempat untuk memastikan tempat di final menghadapi petenis nomor satu dunia Novak Djokovic.

Advertisement

Unggulan ketiga asal Swiss itu berusaha bermain taktis ketika runner-up AS Terbuka 2014 Nishikori bermain nyaris sempurna pada set pembukaan dalam pertandingan semi final itu.

Petenis Jepang itu mematahkan Wawrinka untuk mengawali set kedua, namun petenis Swiss kembali menggebrak setelah mendapat kembali break di game keempat ketika Nishikori mulai melempem.

Wawrinka, juara Australia Terbuka 2014 dan Prancis Terbuka 2015, mematahkan Nishikori pada game terakhir set kedua, ketiga dan keempat untuk melaju ke final pertamakalinya di AS Terbuka.

Advertisement

“Dia dari awal bermain sangat bagus, dia mendikte permainan,” kata Wawrinka.

“Dia sempat menekan saya, tidak memberi kesempatan apapun kepada saya, saya harus menunggu, saya harus bertarung,” katanya.

“Dia juga mulai tampak sedikit kelelahan, itu ketika saya mulai bermain agresif,” tambahnya.

Advertisement

Dalam catatan rekor, Wawrinka mengalami 19 kali kalah dari 23 pertandingannya melawan juara bertahan Djokovic yang mengalahkan unggulan ke-10 Gael Monfils dalam pertandingan semi final lainnya, namun Wawrinka pernah mengalahkan petenis asal Serbia Djokovic itu keduanya dalam perebutan gelar grand slam.

“Kepada diri saya sendiri saya mengatakan bahwa saya bisa masuk final itu adalah gila,” katanya.

“Saya sangat senang, saya sering melihat final di sini, Roger (Federer), Novak, Rafa (Nada) mereka juara yang luar biasa, bermain melawan Novak di final…akan menjadi sesuatu yang spesial,” tambahnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif