Sport
Jumat, 9 September 2016 - 05:00 WIB

Real Madrid Fokus Gelar La Liga

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gareth Bale (Kiri) merayakan gol bersama rekan-rekannya di Real Madrid. (REUTERS/Vincent West)

Liga Spanyol diwarnai dengan Real Madrid yang ngebet ingin juara.

Solopos.com, MADRID – Sudah empat musim Real Madrid tak bisa memenangi La Liga Spanyol. Penggawa Madrid, Gareth Bale, menyebut timnya pun kini fokus memenangi kompetisi itu meski akan tetap berusaha memenangi setiap trofi.

Advertisement

Bale merupakan pilar Madrid yang belum merasakan gelar La Liga. Pemain asal Wales itu baru bergabung dengan Madrid pada 2013 lalu. Sementara Madrid kali terakhir memenanngi La Liga Spanyol pada 2011/2012 saat masih dilatih Jose Mourinho.

Meski belum meraih trofi La Liga, Bale sudah mengoleksi banyak trofi bersama Madrid. Dua di antaranya adalah trofi Liga Champions yang memang diraih Los Blancos dalam tiga musim terakhir. Di pentas La Liga sendiri Madrid kerap hanya menjadi runner up.

Musim ini, Madrid juga sudah tampil baik dengan memenangi dua laga awal. Dia bersama Las Palmas dan Barcelona berada di deretan papan atas klasemen. Bale pun mengungkapkan Liga Spanyol sangat mungkin menjadi prioritas Madrid musim ini.

Advertisement

“Penting untuk kami memenangi La Liga di musim ini karena kami sudah lama tidak memenanginya. Itu adalah fokus kami meskipun kami ingin memenangi setiap trofi, termasuk La Liga,” ujar Bale yang dikutip Reuters.

Akhir pekan nanti, Madrid sudah ditunggu Osasuna. Bale pun sudah tak sabar bertanding dan bertekad tampil baik lagi. Maklum, cederanya Cristiano Ronaldo membuat Bale sangat diandalkna manajer Zinedine Zidane untuk mencetak gol.

“Aku bersemangat dengan pertandingan kami melawan Osasuna. Mereka akan menyulitkan kami tapi pertandingan akan bagus karena kami akan memiliki skuat yang lengkap,” tuturnya.

Advertisement

“Di Madrid kami bermimpi tentang memenangi segalanya dan ketika kami tampil di kompetisi apapun kami ingin menjuarainya; liga, Copa del Rey, Liga Champions, kami menginginkan semuanya,” tutupnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif