Sport
Jumat, 9 September 2016 - 12:35 WIB

ISC B 2016 : Dari Lima Pemain Baru, Hanya Aulia Ardli Yang Pikat Seto

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Eks Bhayangkara SU dan Persiba Bantul, Aulia Ardli (Flickr)

ISC B 2016 segera memasuki babak 16 besar.

Harianjogja.com, SLEMAN — Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro menilai dari lima pemain baru yang dicoba pada uji tanding melawan tim PON Sumsel, hanya Aulia Ardli yang sesuai dengan yang diinginkannya.

Advertisement

Adapun empat pemain lainnya, yakni striker Bijahil Calwa, winger Rizwan Yusman, bek kiri Berce Lestaluhu, dan stopper M.Rudi dinilai belum mampu tampil memuaskan.

Ketertarikan Seto terhadap eks pemain Persiba Bantul ini tidak lepas dari harapannya untuk mencari tambahan gelandang bertahan dengan tipikal berbeda dari pemain yang telah ia miliki sebelumnya.

“Karena gelandang bertahan yang saya miliki selama ini, tipenya stylish semua kan,” ujar Seto usai pertandingan, Kamis (8/9/2016) sore.

Advertisement

Seto sempat menduetkan Aulia Ardli dengan Dirga Lasut pada babak kedua di laga uji coba tersebut. Aulia dinilai mampu menjalankan perannya sebagai gelandang bertahan yang bertipe petarung. Sementara untuk Berce Lestaluhu, Seto melihat bahwa meskipun memiliki skill individu yang cukup baik, pemain tersebut kerap terlambat dalam melakukan overlapping.

“Padahal, yang saya cari kan bek kiri yang aktif menyerang dan bertahan,” imbuh Seto.

Begitu juga dengan Rizwan Yusman. Kendati sukses mencetak satu gol di laga uji coba itu, Seto mengaku pemain jebolan Frenz United itu masih perlu polesan lebih. “Begitu juga dengan Bijahil [Calwa]. Tapi karena Bijahil sudah deal dengan manajemen, nanti kami akan bahas lagi. Bagi pemain seleksi yang lain, silakan, semua tergantung manajemen,” katanya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif