Jogja
Jumat, 9 September 2016 - 07:20 WIB

INFRASTRUKTUR SLEMAN : Proyek Pembangunan Jembatan Jalan Terus

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sejumlah pekerja sedang menyelesaikan proyek pembangunan Jembatan Mrisen yang menghubungkan antara Desa Caturharjo dengan Triharjo di Kecamatan Sleman, Kamis (8/9/2016).(Abdul Hamid Razak/JIBI/Harian Jogja)

Infrastruktur Sleman untuk pembangunan jembatan masih diteruskan.

Harianjogja.com, SLEMAN– Sejumlah pembangunan infrastruktur di sejumlah lokasi terus dilanjutkan. Pasalnya, proyek tersebut lebih dahulu dilaksanakan sebelum ada kebijakan penudanaan dana alokasi umum (DAU).

Advertisement

Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Permukiman (DPUP) Sleman Mirza Anfanzury menjelaskan pihaknya masih meneruskan proyek pembangunan sejumlah jembatan. Terdapat empat lokasi pembangunan jembatan yang masih berlangsung sampai saat ini. Selain proyek pembangunan jembatan Mrisen yang menghubungkan desa Triharjo dengan Caturharjo di Kecamatan Sleman, DPUP juga menyelesaikan pembangunan jembatan Wonosobo 2, yang menghubungkan Wonosari dan Wonosobo, Sardonoharjo, di Kecamatan Ngaglik.

Dua proyek pembangunan jembatan lainnya masih dilakukan di Pendulan 2, Kecamatan Moyodan dan jembatan penghubung di RSUD Sleman. Sementara pembangunan jembatan Pules, di Kecamatan Turi selesai dilakukan sebelum Lebaran lalu. Total dana yang dialokasikan sekitar Rp11 miliar.

“Kami masih menyelesaikan pembangunan keempat jembatan yang dengan skala kecil itu. Sementara untuk skala besar kami masih menunggu kesanggupan pemerintah pusat,” ujar Mirza, Kamis (8/9/2016).

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif