Soloraya
Jumat, 9 September 2016 - 13:15 WIB

IDUL ADHA 2016 : Amankan Idul Adha dan Liburan, Polres Karanganyar Siagakan 250 Personel

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi polisi (JIBI/Bisnis/Dok.)

Idul Adha 2016 Polres Karanganyar menyiagakan 250 personel.

Solopos.com, KARANGANYAR – Polres Karanganyar menyiagakan 250 personel di lokasi penyembelihan, pembagian daging hewan kurban, dan pusat keramaian menjelang Idul Adha dan libur panjang Sabtu-Senin (10-12/9/2016).

Advertisement

Anggota Polres Karanganyar bersiaga di tempat penyembelihan dan pembagian daging hewan kurban mengantisipasi antrean panjang dan kemungkinan lain. Mereka akan bersiaga sejak Salat Idul Adha hingga pembagian daging korban selesai.

Wakapolres Karanganyar, Kompol Prawoko, mewakili Kapolres Karanganyar, AKBP Ade Safri Simanjuntak, menyampaikan anggota juga akan menyasar tempat wisata dan sejumlah ruas jalan yang diprediksi rawan kemacetan selama libur panjang dan kecelakaan. Antara lain, jalur utama Solo-Sragen, Solo-Purwodadi, dan Solo-Magetan.

“Personel tersebar di beberapa lokasi keramaian, tempat wisata, tempat Salat Idul Adha, dan pembagian daging kurban. Personel patroli intensif agar situasi lalu lintas kondusif,” tutur dia saat ditemui wartawan seusai gelar pasukan di lapangan Polres Karanganyar, Kamis (8/9/2016).

Advertisement

Kapolres Karanganyar, AKBP Ade Safri Simanjuntak, mengungkapkan memerintahkan anggota di setiap polsek di Karanganyar mendata lokasi pembagian daging hewan kurban. “Saya sudah perintahkan Kapolsek mendata lokasi pembagian daging hewan kurban. Koordinasi pengamanan dengan panitia setempat,” ujar dia.

 

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif