Jogja
Jumat, 9 September 2016 - 15:55 WIB

HAORNAS 2016 : Senam Angguk Ramaikan Hari Olah Raga Nasional 2016

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kontingen PON XIX asal DIY mengikuti senam usai upacara peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2016 di Stadion Mandala Krida, Jumat (9/9/2016). (Nina Atmasari/JIBI/Harian Jogja)

Haornas di Kulonprogo dimeriahkan dengan senam angguk

Harianjogja.com, KULONPROGO-Ratusan siswa sekolah mengikuti kegiatan senan angguk dan jalan sehat dalam Peringatan Hari Olahraga Nasional di Alun-Alun Wates, Jumat(9/9). Acara sebelumnya dibuka dengan upacara yang dipimpin oleh pejabat Bupati Kulonprogo, Budi Antono.

Advertisement

Dalam sambutannya, Budi mengatakan bahwa ini menjadi momentum yang sangat tepat mengisi pembangunan olahraga melalui pembudayaan dan peningkatan prestasi olahraga.

Peran serta keluarga juga dibutuhkan untuk menerapkan pola hidup aktif dalam aktivitas sehari-hari. Seluruh lapisan perlu melakukan langkah nyata dalam menggerakkan, memfasilitasi, dan mengedukasi masyarakat agar memahami arti pentingnya berolahraga dalam kehidupan sehari-hari.

Budi Antono juga berharap agar olahraga diposisikan sebagai kebutuhan dan gaya hidup masyarakat Kulonprogo. Sesuai arah Kementriaan, ia mengajak seluruh aparatur sipil yang mengurusi bidang olahraga di provinsi dan kabupaten/ kota untuk menggelorakan dan menyemarakkan “Ayo Olahraga” sampai lingkungan terkecil sehingga tercapai masyarakat yang sehat dan produktif.

Advertisement

“Melalui olahraga rekreasi dan olahraga pendidikan kita perbesar basis-basis calon olahragawan potensial dan berbakat untuk memperkuat pondasi bangunan keolahragaan nasional yang berdaya saing” kata Budi Antono saat membacakan sambutan Menpora RI.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Haornas 2016 Senam Angguk
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif