Jogja
Jumat, 9 September 2016 - 15:20 WIB

Gembira Loka Zoo Luncurkan Kartu Masuk dan Aplikasi Online

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - CEO PT Oroundo Patrick Tomelitsch ketika menunjukkan aplikasi Oroundo di GL Zoo, Jogja, Jumat (9/9/2016). (Harian Jogja/Kusnul Isti Qomah)

Gembira Loka Zoo meluncurkan dua program baru yakni kartu anggota Kartu Sobat Satwa Gembira Loka (KSSGL) dan aplikasi ponsel pintar Oroundo

Harianjogja.com, JOGJA—Manajemen Gembira Loka Zoo meluncurkan dua program baru yakni kartu anggota Kartu Sobat Satwa Gembira Loka (KSSGL) dan aplikasi ponsel pintar Oroundo, Jumat (9/9/2016).

Advertisement

Kedua program ini diluncurkan untuk meningkatkan pelayanan kepada para pengunjung.

Direktur Utama PT Buana Alam Tirta KMT A Tirtodiprojo mengungkapkan, kedua program itu menjadi penunjang fungsi kebun binatang sebagai lembaga konservasi ex-situ (di luar habitat asli), pendidikan, riset, penelitian, serta rekreasi.

“KSSGL bertujuan agar pengunjung tidak perlu lagi mengantri di loket untuk membeli tiket dan bisa berkunjung ke GL Zoo dengan harga lebih murah,” ungkap dia.

Advertisement

KSSGL memiliki dua kategori yaitu Tarsius dan Mambruk dengan keistimewaan berbeda. Pemilik kartu Tarsius akan mendapatkan fasilitas masuk GL Zoo gratis selama satu tahun dan jogging di area GL Zoo.

Ada variasi biaya untuk mendaftar yakni Rp75.000 untuk anak di atas tiga tahun hingga SMA, Rp90.000 untuk dewasa, dan Rp300.000 untuk keluarga (dua dewasa dan dua anak).

Sementara itu, pemegang kartu Mambruk akan mendapatkan fasilitas masuk GL Zoo gratis selama satu tahun, kataring (katamaran dan kereta keliling)  gratis selama satu tahun, diskon di Zoovenir, souvenir menarik saat pendaftaran, dan jogging di area GL Zoo.

Advertisement

Adapun biaya yang dikenakan Rp150.000 untuk anak di atas tiga tahun hingga SMA, Rp180.000 untuk dewasa, dan Rp575.000 untuk keluarga (dua dewasa dan dua anak).

“Semua pemilik KSSGL dapat menikmati fasilitas jogging di area GL Zoo mulai 1 Oktober 2016 setiap Sabtu dan Minggu, pukul 05.30 WIB,” kata dia.

Kemudian, aplikasi Oroundo merupakan aplikasi online yang menyediakan berbagai informasi dalam format audio visual sebagai panduan online tempat-tempat wisata yang salah satunya GL Zoo.

Setelah mengunduh aplikasi ini, para pengunjung memasukkan kode voucher yang dibeli secara langsung di booth yang tersedia (Rp10.000) atau secara online melalui aplikasi Oroundo (Rp15.000). Selama September 2016, pembelian langsung voucher Oroundo akan diberikan diskon 50%.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif