Sport
Jumat, 9 September 2016 - 06:00 WIB

Clattenburg Wasiti Derby Manchester, Fans City Berang

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Wasit Liga Premier Inggris, Mark Clattenburg. (Reuters / Eddie Keogh)

Liga Inggris akan menyajikan derby Manchester akhir pekan ini.

Solopos.com, MANCHESTER — Suporter Manchester City berang dengan penunjukan Mark Clattenburg sebagai wasit pada derby Manchester di Stadion Old Trafford, Sabtu (10/9/2016). Clattenburg dituding sebagai “fans” Manchester United (MU) lantaran tak jarang mengeluarkan keputusan yang menguntungkan klub itu.

Advertisement

Musim lalu, Clattenburg memimpin lima laga MU dengan hasil Wayne Rooney memenangkan tiga pertandingan tanpa menelan sekalipun kekalahan. Kontroversi terbesar yakni saat wasit 41 tahun ini memimpin Final Piala FA yang mempertemukan MU dengan Crystal Palace. Dalam pertandingan yang berkesudahan 2-1 bagi Setan Merah, Clattenburg menganulir gol pemain Palace, Connor Wickham.

Sejumlah fans The Citizen menumpahkan kekesalannya lewat media sosial seperti twitter. Suporter bernama Daz Taylor khawatir wasit berat sebelah sambil mengunggah foto mantan bos MU Alex Ferguson berpelukan dengan Clattenburg di lorong stadion. Fans lain bernama Mark Kets mengajukan pertanyaan sarkastis ihwal wasit final Euro 2016 itu.

“Dia akan memakai kostum nomor berapa untuk United?,” ujar Kets seperti dilansir Thesun.co.uk, Senin (5/9/2016) waktu setempat.

Advertisement

Fans lain bernama Billy mengatakan ada hal yang lebih buruk selain absennya Sergio Aguero dalam duel klub sekota tersebut. “Jangan lupa Mark Clattenburg yang memimpin derby,” ujarnya. Ada pula fans Manchester biru yang mengunggah foto spanduk milik suporter MU yang bertuliskan Clattenburg, Referee, Leader, Legend (Wasit, Pemimpin, Legenda).

Sementara itu, bursa taruhan William Hill ikut-ikutan memanaskan derby termahal sejagat tersebut. Lewat akun twitternya, William Hill memahami kenapa Clattenburg menganulir gol Wickham di Final Piala FA. “Dia (Clattenburg) digaji Ferguson!,” cuitnya.

Dilansir Skysports.com, Clattenburg pernah memimpin dua kali derby Manchester dua musim terakhir. Pada musim 2014/2015, United memenangi laga dengan skor 4-2 di Old Trafford, April 2015. Pada derby bulan Oktober 2015, pertandingan berakhir dengan skor kacamata.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif