Teknologi
Kamis, 8 September 2016 - 06:20 WIB

SMARTPHONE TERBARU : Generasi Terbaru ZenFone Diluncurkan

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sales Promotion Girl memperlihatkan ZenFone 3 Ultra salah satu varian ZenFone 3, di Nusa Dua Bali Convention Center Rabu (7/9/2016). (Bhekti Suryani/JIBI/Harian Jogja)

Smartphone terbaru dari Asus baru saja dirilis.

Harianjogja.com, DENPASAR — Produsen smartphone asal Taiwan Asus resmi memasarkan produk generasi terbaru ZenFone 3 dalam acara bertajuk Zenvolution. Smartphone yang mengunggulkan kualitas kamera itu hadir untuk kelas menengah hingga premium.

Advertisement

Ratusan awak media, dealer, distributor dan berbagai tamu undangan dari seluruh nusantara menyaksikan peluncuran ZenFone 3 yang merupakan generasi penerus dari ZenFone 2 yang dihadirkan tahun lalu.

Tidak tanggung-tanggung, Asus memboyong lima varian ZenFone 3 ke Tanah Air dalam acara bertajuk Zenvolution di Nusa Dua Bali Covention Center (NDBCC), Rabu (7/9/2016). Secara bersamaan, Asus juga meluncurkan ultrabook dan tablet keluaran terbaru.

Advertisement

Tidak tanggung-tanggung, Asus memboyong lima varian ZenFone 3 ke Tanah Air dalam acara bertajuk Zenvolution di Nusa Dua Bali Covention Center (NDBCC), Rabu (7/9/2016). Secara bersamaan, Asus juga meluncurkan ultrabook dan tablet keluaran terbaru.

Adapun lima varian ZenFone 3 yang diperkenalkan yaitu ZenFone 3 (standar), ZenFone 3 Deluxe, ZenFone 3 Ultra, ZenFone 3 Laser dan ZenFone 3 Max. Manager Produk dan Pemasaran Asus Indonesia Juliana Chan mengatakan, melalui produk terbarunya, Asus ingin memenuhi kebutuhan konsumen yang kini sangat familiar dengan foto kamera smartphone.

“Kalangan jurnalis pun sekarang, untuk mengambil gambar sekarang lebih banyak menggunakan smartphone,” kata Juliana seusai peluncuran ZenFone 3, di Nusa Dua Bali Convention Center, Rabu (7/9/2016).

Advertisement

CEO Asus yang juga hadir di peluncuran ZenFone 3 Jerry Shen mengatakan, kendati unggul dari kualitas gambar dan kamera, ponsel terbaru itu hanya dibanderol Rp4,09 juta. Ia membandingkan dengan produk smartphone lain dengan kualitas serupa namun dibanderol dengan harga Rp5,9 juta. “ZenFone 3 built for photography,” kata Jerry Shen.

Harga paling tinggi dibanderol senilai Rp9,09 juta untuk ZenFone3 Deluxe. Keunggulan kualitas gambar foto dan video menjadi primadona di ponsel dengan kamera 23 MegaPixel itu. Dari sisi performance, ponsel yang disokong prosesor Qualcomm 14nm S821 Series dengan memori hingga 6GB RAM itu berbalut metal pada seluruh body handphone. Pada merk lain dengan kualitas serupa harga smartphone mencapai hingga Rp11 juta.

“Dalam gerak cepat pun, gambar tetap fokus. Coba lihat di tayangan iklan ZenFone 3 tadi, ada adegan mengambil gambar dari mobil Lambhorgini berkecepatan tinggi, tapi gambar tetap fokus,” lanjut Juliana Chan.

Advertisement

Varian lainnya yaitu ZenFone 3 Ultra dibanderol seharga Rp8,09 juta, ZenFone 3 Laser Rp3,39 juta serta ZenFone 3 Max Rp2,19 juta. Menurut Juliana Chan varian harga yang ditawarkan Asus menyasar seluruh lapisan masyarakat.

Pada tahun ini, Asus menargetkan memasarkan hingga enam juta unit smartphone ZenFone3. Dari berbagai varian itu, ZenFone 3 (standar) diprediksi merajai pasaran produk Asus. “Di Indonesia ini, pangsa pasar smartphone mencapai 30 juta, kami targetkan bisa memasarkan hingga enam juta [unit],” papar dia.

Selain lima varian ZenFone 3, Asus juga memperkenalkan Asus ZenBook 3 yang diklaim berbodi paling tipis hanya 1,19 cm. Desain dan teknologi ultrabook seberat 910 gram itu diklaim masterpiece. Sedangkan dilini tablet, Asus meluncurkan ZenFone Go, tablet yang diklaim berdaya tahan baterai lama.

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Asus Smartphone Terbaru
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif