Sport
Kamis, 8 September 2016 - 22:15 WIB

MOTOGP 2016 : Marquez: Saya dan Rossi Tidak Ada Masalah

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Valentino Rossi dan Marc Marquez (Crash.net)

Motogp 2016 menyajikan persaingan Marc Marquez dan Valentino Rossi.

Solopos.com, MISANO – Marc Marquez dan Valentino Rossi kembali berduel sengit di Motogp 2016 GP Inggris, pekan lalu. Keduanya saling salip dan melakukan overtack yang berbahaya. Kejadian itu pun mengingatkan insiden tahun lalu di Sepang.

Advertisement

Seperti diketahui, hubungan Rossi dan Marquez retak setelah terjadi insiden di GP Malaysia 2015. Saat itu, kedua pembalap saling salip hingga akhirnya bersenggolan. Rossi dihukum lantaran dianggap bersalah dalam insiden itu dan membuat peluangnya untuk juara tertutup.

Sejak saat itu, hubungan Rossi dan Marquez memburuk. Keduanya tak saling berbicara atau pun berjabat tangan. Hingga akhirnya hubungan mereka kembali membaik di GP Spanyol 2016. Rossi dan Marquez terlihat berjabat tangan seusai lomba.

Tapi, Rossi dan Marquez kembali mendapat sorotan pekan lalu. Beradu cepat di Sirkuit Silverstone, Inggris, keduanya terlibat adu overtack yang sangat menegangkan. Bahkan, beberapa kali motor keduanya nyaris bersenggolan.

Advertisement

Kejadian itu membuat hubungan keduanya dirumorkan kembali memanas. Rossi sendiri sempat menyatakan pertarungannya dengan Marquez di GP Inggris berjalan normal dan fair. The Doctor pun menyebut duelnya kali ini berbeda dengan di Sepang tahun lalu.

Kini giliran Marquez yang menegaskan hubungannya dengan Rossi baik-baik saja. Menurutnya, saling salip antarpembalap adalah hal wajar karena setiap rider menginginkan hasil terbaik.

“Di konferensi pers, ketegangan [dengan Rossi] sudah berkurang. Sekarang kami saling menyapa, berjabat tangan, dan di lintasan, jika Anda harus bertarung, Anda harus bertarung, dengannya atau dengan orang lain,” terang Marquez seperti dikutip dari Motorsport, Kamis (8/9/2016).

Advertisement

“Yang paling penting adalah saya memiliki hubungan yang baik dengan Valentino [Rossi], kami berdua sangat professional, dan itu sangat bagus untuk ajang balap Motogp,” imbuhnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif