Sport
Kamis, 8 September 2016 - 09:10 WIB

LIGA ITALIA : Juve Tak Punya Saingan

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Juventus (Twitter)

Liga Italia musim ini disebut akan menjadi milik Juventus.

Solopos.com, MILAN – Eks pelatih AC Milan, Filippo Inzaghi, menyebut Juventus memiliki kans besar untuk memenangi Liga Italia musim ini. Bahkan Inzaghi yang juga pernah bermain di Juventus semasa menjadi pesepak bola menyebut Juve tak memiliki saingan berarti menuju scudetto.

Advertisement

Juve memang sangat aktif belanja pemain di bursa transfer musim panas ini demi memperkuat tim. Sederet nama tenar didatangkan ke Juventus Stadium. Dani Alves, Miralem Pjanic, Medhi Benatia, Marko Pjaca, dan Gonzalo Higuain digaet. Sementara Juan Cuadrado yang musim lalu juga bermain untuk Juve kembali dipinjam dari Chelsea.

Meski menambah skuat, Juve juga kehilangan dua pilar utama mereka di beberapa musim terakhir. Paul Pogba dilego ke Manchester United dengan memecahkan rekor transfer duia. Sedangkan Alvaro Morata kembali ke Real Madrid, setelah Los Blancos mengaktifkan klausul buy-back.

Inzaghi sendiri menilai Juve akan tetap kuat meski kehilangan Pogba dan Morata. Terlebih Si Nyonya Tua kini memiliki Higuain yang musim lalu menjadi top skor Serie-A dengan 36 gol. Torehan gol Higuain itu memecahkan rekor top skor tersubur di Liga Italia.

Advertisement

Hal itulah yang membuat Inzaghi menilai Juve tak akan memiliki pesaing berarti untuk memperebutkan scudetto. Terlebih para rival seperti AS Roma, Napoli, Inter Milan, dan AC Milan cenderung adem di bursa transfer.

“Saya sedikit banyak mengikuti perkembangan semua orang. Saya pikir tak ada pesaing untuk Juventus di tahun ini, mereka ada di level berbeda dibandingkan semua tim,” ucap Inzaghi seperti dikutip dari Gazzetta dello Sport, Rabu (7/9/2016).

“Di awali dari tiga pemain belakang dan penjaga gawang, nyaris tak mungkin untuk mencetak gol melawan mereka, dan sekarang mereka memiliki seorang top skorer dalam diri Higuain. Jadi, saya pikir cuma ada kontes kecil dalam kompetisi, meski Napoli sudah memperkuat skuat mereka dan merekrut banyak pemain muda,” tambahnya.

Advertisement

“Saya pikir itu akan menjadi kompetisi yang lebih seimbang untuk memperebutkan posisi kedua. Tapi, untuk scudetto sudah ditetapkan,” tutup Inzaghi.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif