Sport
Kamis, 8 September 2016 - 16:00 WIB

LIGA INGGRIS : Aguero Absen, MU Diunggulkan di Derby Manchester

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sergio Aguero (Reuters/Lee Smith)

Liga Inggris akan menyajikan duel derby Manchester akhir pekan ini.

Solopos.com, MANCHESTER – Absennya Sergio Aguero di derby Manchester dalam lanjutan Liga Premier Inggris akan menjadi kerugian tersendiri bagi Manchester City. Hal itulah yang membuat Manchester United lebih diunggulkan.

Advertisement

Liga Inggris yang memasuki pekan keempat memang langsung dipanaskan dengan duel Manchester United vs Manchester City selepas jeda internasional. Laga itu sendiri abakal digelar di Old Trafford, Sabtu (10/9/2016) malam WIB.

MU lebih diunggulkan lantaran pilar utama City, Aguero, absen. Selain itu, MU juga bakal bermain di kandang sendiri yakni Old Trafford. Demikian argumen yang disampaikan oleh mantan pemain Setan Merah, Dwight Yorke.

Aguero memang harus absen karena mendapat hukuman dari FA menyusul ulahnya di partai melawan West Ham. Aguero kedapatan menyikut Weinston Reid dan dihukum larangan bertanding tiga laga. Tentu itu sangat merugikan bagi City, mengingat striker Argentina itu sudah melesakkan tiga gol sejauh ini.

Advertisement

Baik MU dan City sama-sama menyapu bersih tiga laga awal Liga Inggris dengan kemenangan. Partai ini akan sangat menentukan posisi keduanya di klasemen. Selain keduanya, juga ada Chelsea yang berhasil memenangi seluruh laga awal.

“Amat sulit menerka pertandingan itu. Kedua tim sama-sama sedang bermain dengan fantastis dan kedua manajer mencatatkan start luar biasa. Dampak yang dibuat Mourinho dan Guardiola dengan timnya masing-masing sudah impresif dan para pemain jelas merespons mereka,” kata Yorke seperti dikutip dari Skysports, Kamis (8/9/2016).

“Manchester United sudah berbeda dan meraih kemenangan-kemenangan dalam pertandingan yang pada musim lalu membuat mereka kalah. Jose sudah kembali memberikan mentalitas kemenangan buat United. Kita juga tahu Pep merupakan manajer luar biasa, kita tahu ia adalah seorang pemenang di mana saja dan sepertinya sudah menanamkan hal serupa di skuatnya di City.”

Advertisement

“Saat ini sulit untuk memprediksi pertandingan tersebut tapi saya merasa larangan bermain untuk Sergio Aguero akan menjadi kehilangan besar buat City, walaupun mereka masih punya banyak pemain berkualitas. Pun begitu, dengan laga dimainkan di Old Trafford, saya merasa United punya keunggulan atas City,” tandas Yorke.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif