Sport
Kamis, 8 September 2016 - 01:10 WIB

KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2018 : Diimbangi Belarusia, Deschamps Sesalkan Finishing Prancis

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Timnas Prancis, Antoine Griezmann dan Djibril, setelah timnya diimbangi Belarusia. (REUTERS/Vasily Fedosenko)

Kualifikasi Piala Dunia 2018 menyajikan hasil imbang Belarusia vs Prancis.

Solopos.com, BORISOV – Prancis gagal memetik kemenangan di laga perdana Kualifikasi Piala Dunia 2018. Les Blues hanya bermain imbang 0-0 melawan Belarusia di Borisov Arena, Rabu (7/9/2016) dini hari WIB.

Advertisement

Pelatih Prancis, Didier Deschamps, menyayangkan hasil imbang itu. Dia juga menyesalkan sejumlah peluang yang gagal dimaksimalkan anak asuhnya menjadi gol. Penyelesaian akhir Prancis disebutnya kurang bagus, meski kiper Belarusia juga diakui Deschamps tampil cemerlang.

[Baca Juga; Hasil lengkap Kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa Rabu (7/9/2016)]

Sepanjang laga, Prancis mendapatkan sejumlah peluang bagus lewat Olivier Giroud dan Antoine Griezmann yang didapuk menjadi juru gedor. Dalam catatan Espnfc, Prancis tampil dominan dengan penguasaan bola mencapai 69%. Terkait peluang yang didapat, Tim Ayam Jantan melepaskan 24 tembakan dengan sembilan kali mengarah ke gawang.

Advertisement

Memiliki attempts yang sangat banyak, tapi Prancis gagal mencetak satu gol pun. Hal itulah yang membuat Deschamps kecewa. Dia menilai Prancis harusnya tampil lebih baik di babak pertama.

“Kami harusnya tampil lebih baik di babak pertama. Kemudian di babak kedua, kami menciptakan banyak peluang tapi menghadapi kiper yang membuat beberapa penyelamatan luar biasa. Tapi itulah sepak bola,” ujar Deschamps kepada Canal Plus seperti dilansir Soccerway, Rabu.

“Di pertandingan terakhir kami di Italia kami punya empat peluang dan mencetak gol tiga kali. Kali ini kami gagal memaksimalkannya,” lanjutnya.

Advertisement

“Babak kedua kami jauh lebih baik, dengan lebih banyak pergerakan dan kecepatan. Tapi kami selalu bisa melakukan lebih baik. Ini cukup untuk menang malam ini. Tapi ketika kami tidak menuntaskan peluang, kami tidak bisa menang.”

“Kami meninggalkan dua poin dan akan ada pertandingan lebih rumit yang akan datang,” tutup Deschamps.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif