Sport
Kamis, 8 September 2016 - 23:00 WIB

INDONESIAN MASTERS 2016 : Tiara/Rizki Tantang Wakil Tiongkok

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tiara Rosalia Nuraidah/Rizki Amelia Pradipta (Badmintonindonesia.org)

Indonesian Masters 2016 diwarnai dengan Tiara/Rizki yang melaju ke perempatfinal.

Solopos.com, BALIKPAPAN – Ganda putri Indonesia, Tiara Rosalia Nuraidah/Rizki Amelia Pradipta, berhasil melaju ke babak perempatfinal Indonesian Masters 2016. Di babak itu, Tiara/Rizki, akan menghadapi wakil Tiongkok, Du Yue/Xu Ya.

Advertisement

Tiara/Rizki melaju ke perempatfinal setelah mengalahkan sesama wakil Indonesia, Mychelle Crhystine Bandaso/Serena Kani, Kamis (8/9/2016). Tiara/Rizki menang mudah dua game langsung dengan skor 21-10 dan 21-17.

“Sejauh ini kami main normal saja. Paling tinggal beradaptasi dengan kondisi angin dan penguasaan lapangan. Sisanya kami main seperti biasanya aja,” kata Rizki seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org.

Menghadapi Du/Xu, Tiara/Rizki mengaku sudah menyiapkan strategi khusus. Apalagi ini adalah pertemuan kedua pasangan tersebut. Namun, Tiara/Rizki sudah mempelajari cara main calon lawannya itu.

Advertisement

“Lawan Tiongkok dengan lapangan berangin lebih menguntungkan buat kami. Karena mereka unggul di tenaga, tapi kalau ada angin mereka suka bingung. Sedangkan kami mungkin tidak sekuat Tiongkok, kami pun bisa mengatasi dengan lapangan seperti itu. Jadi besok tinggal strategi penempatan bola kami saja,” jelas Tiara.

Mengenai target, Tiara/Rizki mengaku tak mematok capaian khusus di Indonesian Masters 2016. Keduanya hanya ingin memberikan penampilan terbaik di Balikpapan. “Enggak ada target khusus di sini. Yang penting melakukan yang terbaik saja,” tambah Rizky.

Selain Tiara/Rizki, Indonesia juga meloloskan ganda putri Suci Rizki Andini/Yulfira Barkah. Suci/Yulfira melaju ke perempatfinal setelah mengalahkan pasangan muda Pelatnas, Nisak Puji Lestari/Meirisa Cindy Sahputri, 21-10, 19-21 dan 21-17.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif