Sport
Kamis, 8 September 2016 - 20:25 WIB

INDONESIAN MASTERS 2016 : Tekuk Wakil Tiongkok, Bayu Pangisthu ke 8 Besar

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Muhammad Bayu Pangisthu (Badminton Indonesia)

Indonesian Masters 2016 diwarnai dengan Bayu Pangisthu atas wakil Tiongkok.

Solopos.com, BALIKPAPAN – Tunggal putra Indonesia, Muhammad Bayu Pangisthu, terus melaju di ajang Indonesian Masters 2016. Bayu sukses melangkah ke babak delapan besar setelah mengalahkan wakil Tiongkok, Xue Song.

Advertisement

Dalam pertandingan yang dilangsungkan, Kamis (8/9/2016), Bayu menang dua game langsung atas Xue Song dengan skor 21-14 dan 22-20. Bayu menyatakan kunci kemenangannya adalah bermain sabar.

[Baca Juga: Bayu Pangisthu Kalahkan Jonatan Christie]

Bayu dan Xue sendiri sebelumnya pernah berhadapan di Swiss Open 2016. Namun kala itu Bayu kalah dua game langsung dengan 16-21 dan 11-21. Kekalahan itu yang sudah banyak dipelajari Bayu sebelum melawan Xue di Indonesian Masters 2016.

Advertisement

“Kali ini saya lebih sabar cari kesempatan. Karena waktu di Swiss saya gampang mati sendiri. Di sini saya coba sabar, dan pas ada kesempatan langsung cari poin. Tapi di sisi lain dia juga kelihatan mainnya enggak enak. Ini jadi keuntungan buat saya,” kata Bayu dikutip dari Badmintonindonesia.org.

Dalam pertandingan itu, Bayu menang mudah di game pertama, namun harus susah payah di game kedua. Sempat memimpin 11-8, Bayu kemudian disusul Xue menjadi 13-15. Tapi Bayu kembali unggul 20-17, namun Xue mampu menyamakan kedudukan 20-20. Hingga akhirnya Bayu menang 22-20.

“Saya sempat buru-buru juga. Apalagi saya kalah angin, saya jadi ragu-ragu dan tenaganya kurang,” terang Bayu.

Advertisement

Selanjutnya di babak perempatfinal, Bayu akan melawan pemenang dari H.S Prannoy (India) vs Huang Yuxiang (Tiongkok). “Buat besok saya lebih jaga pikiran dan fokusnya ke pertandingan ini. Lebih persiapan mental saja,” imbuhnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif