Teknologi
Kamis, 8 September 2016 - 11:45 WIB

GAME KONSOL : Sony Sudah Siapkan Penerus Playsation 4

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Penampakan Playstation 4 dalam bundling Star Wars Battlefront. (Istimewa)

Game konsol generasi terbaru dari Sony akan memakai nama Neo.

Solopos.com, TOKYO – Sony ternyata sudah merancang konsol game generasi terbaru suksesor Playstation 4. Konsol ini diketahui bernama Neo dan memiliki upgrade grafis yang cukup signifikan.

Advertisement

Sony akhirnya mengungkapkan konsol terbarunya. Konsol yang sebelumnya diketahui dengan nama “Neo” ini, memiliki hardware yang jauh lebih baik dibandingkan sebelumnya.

Sony menamakan konsol terbarunya sebagai PlayStation 4 Pro. Dari segi spesifikasi, konsol ini sudah memiliki prosesor yang lebih cepat dan kemampuan grafis yang lebih baik.

PlayStation (PS) 4 Pro dapat menghasilkan gambar berkualitas 4K, hal ini dimungkinkan dengan kehadiran GPU anyar. Sony juga menambahkan memori internal 1TB.

Advertisement

“PS4 Pro tidak dimaksudkan untuk mengaburkan batas antara konsol. Sebaliknya, visi kami adalah untuk meningkatkan pengalaman PS4 ke tingkat luar biasa.” jelas Mark Cerny, arsitek kepala untuk PS4.

Mark juga menekankan bahwa PS4 Pro tidak hanya sekedar menampilkan gambar 4K, namun mampu menarik detail dari adegan-adegan dalam game. Intinya, PS4 dapat mendorong grafis game PS4 biasa menjadi luar biasa.

PS4 Pro akan secara resmi diluncurkan pada 10 November, dengan harga US$399. Demikian seperti dikutip dari, The Verge, Kamis (8/9/2016).

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif