Lifestyle
Rabu, 7 September 2016 - 06:30 WIB

TIPS DIET : Ini Cara Kontrol Makan Anda

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Makan Rakus (Boldsky)

Tips diet kali ini tentang cara mengontrol makan.

Solopos.com, SOLO — Bila terlalu makan berlebihan, Anda akan merasakan sakit dan lelah sehingga tidak bisa mengontrol pola makan Anda. Ada kemungkinan khawatir dengan efek makan berlebihan dan harus bisa mengontrol makan pola Anda.

Advertisement

Makan berlebihan tidak hanya memengaruhi tubuh Anda tetapi juga pikiran. Sementara makan berlebihan mungkin memberikan kenyamanan singkat. Merasa lemah, mati rasa dan kurang kepemimpinan atas hidup Anda hanya contoh dari apa yang mungkin Anda alami.

Perasaan seperti ini membawa perubahan negatif dalam hidup Anda. Hal itu karena makan berlebihan memengaruhi secara mental dan mengurangi harga diri Anda. Oleh karena itu Anda perlu menemukan cara untuk mengendalikan pola makan Anda.

Efek fisik dari makan berlebihan bisa terlihat langsung dan jelas daripada mental. Makan berlebihan adalah cara tercepat untuk merusak diet apapun dan meningkatkan berat badan.

Advertisement

Hal itu juga dapat membuat Anda merasa tidak bisa menurunkan berat badan karena Anda hanya akan merusaknya pula. Anda berakhir menempatkan banyak stres pada tubuh, pencernaan dan sebagainya.

Tubuh Anda tidak bisa mengelola jumlah makanan yang masuk ke tubuh. Munculnya lemak, merasa kembung, munculnya penyakit dan terlalu lelah hanya beberapa implikasi fisik makan berlebihan.

Ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk mengontrol makan Anda. Isi piring Anda dengan makanan sehat. Setelah itu, bila Anda masih memiliki nafsu makan bisa dihentikan atau menahannya.

Advertisement

Tidak pernah pergi berbelanja dengan perut kosong. Menurut penelitian, bila melakukannya, Anda akhirnya membeli barang-barang yang tidak sehat dan makan makanan berkalori tinggi.

Gunakan piring berwarna biru untuk makan. Penelitian menunjukkan warna makanan menyatu dengan piring, saat Anda makan. Ketiika Anda menggunakan mangkuk kecil dan piring, Anda bisa kurang makan. Jauhkan makanan ringan yang tidak sehat dari pandangan.

Belilah makanan ringan yang sehat penuh dengan serat dalam jangkauan Anda. Ini tidak hanya mengisi perut Anda tapi juga bisa menahan lapar dalam waktu lama.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif