Jogja
Rabu, 7 September 2016 - 04:40 WIB

SILATURAHMI MUHAMMADIYAH : Di Kulonprogo Bakal Dihadiri 10.000 Peserta

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (id.wikipedia.org)

Dalam kesempatan tersebut akan dilakukan pemberian bantuan kepada 1.000 petani dan 200 peternak ikan.

Harianjogja.com, KULONPROGO- Muhammadiyah Kabupaten Kulonprogo, mengadakan silaturahmi akbar warga Muhammadiyah di Stadion Cangkring, pada Sabtu (10/9/2016).

Advertisement

Ketua Panitia Kegiatan Silaturahmi Akbar Warga Muhammadiyah Kulonprogo Agung Mabruri Ansori di Kulonprogo mengatakan silaturahmi dalam rangka semangat dakwah Islam, konsolidasi gerakan, membangun jejaring dengan berbagai kalangan dan silaturahmi antartokoh, warga dan simpatisan persyarikatan.

“Rencananya, peringatan milad Muhammadiyah pada kali ini akan diadakan secara besar-besaran dan mengundang beberapa tokoh nasional seperti Amien Rais, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan serta Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir,” kata Agung seperti dikutip Antara, Selasa (6/9/2016).

Selain itu, kata Agung, milad Muhammadiyah akan mengundang seluruh komponen warga Muhammadiyah se-Kulon Progo mulai dari pimpinan sampai sekolah-sekolah Muhammadiyah yang diperkirakan akan mencapai 10.000 orang. Pada saat acara, akan ada atraksi dari sekitar 600 pesilat Tapak Suci asli Kulon Progo mulai dari usia TK sampai SMA.

Advertisement

Nanti pada acara tersebut juga akan ada pemberian bantuan kepada 1.000 petani dan 200 peternak ikan yang dinilai mempunyai kemajuan setelah sebelumnya dibina oleh Muhammadiyah. Kepada para petani nanti akan dibagikan bantuan berupa sengon laut, sedangan peternak ikan akan kami beri bibit ikan.

“Muhmmadiyah senantiasa istiqamah membawa misi dan visi kemajuan. Muhammadiyah sejalan dengan kepribadiannya menegaskan sikap untuk konsisten dalam beramar ma’ruf dan nahi mungkar, berkiprah nyata melalui berbagai amal usaha, serta kerja sama dengan pemerintah dan seluruh komponen bangsa secara cerdas dan mengedepankan nasib bangsa,” katanya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif