Sport
Rabu, 7 September 2016 - 06:35 WIB

PON 2016 : 180 Personel Amankan Pertandingan Tinju

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Maskot PON (pon-peparnas2016jabar.go.id)

PON 2016 akan mempertandingkan cabang olahraga tinju.

Harianjogja.com, PALABUHAN RATU – Pemerintah Kabupaten Sukabumi menyiapkan 180 personel polisi untuk mengawal setiap pertandingan tinju di GOR Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, 19-27 September mendatang. Jumlah tersebut belum termasuk personel bantuan dari TNI dan Satuan Polisi Pamong Praja.

Advertisement

Ketua Harian PON XIX Jawa Barat cabang olahraga tinju sekaligus Sekda Kabupaten Sukabumi Iyos Somantri mengatakan, keamanan menjadi faktor terpenting yang diperhatikan. Menurut dia, cabor tinju rentan dengan konflik antarpendukung. “Cabor tinju ini pada dasarnya olahraga keras, ada body contact. Maka perlu pengamanan ekstra,” ujar Iyos dikutip dari laman resmi PON, Selasa (6/9/2016).

Ia menuturkan, semua persiapan untuk menyambut peserta PON sudah hampir rampung. Saat ini panitia Sub PB PON sedang intens menjalin koordinasi dengan PB PON terkait kepastian harga tiket. “Dari Sub PB PON sudah seoptimal mungkin bekerja. Dari sisi venue insya Allah sudah ready, tidak ada masalah. Hanya saja yang saat ini masih dibahas soal tiket. Sampai sekarang belim ada aturan dari PB PON menyangkut penetapan tiket yang akan diterapkan pada cabang olahraga tinju,” ujarnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Pon 2016 Tinju
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif